Kuliah Sinematografi, Gamal Perfeksionis Sutradarai Klip Baru GAC

Penulis: Arai Amelya

Diterbitkan:

Kuliah Sinematografi, Gamal Perfeksionis Sutradarai Klip Baru GAC GAC © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tak banyak grup vokal yang bisa bertahan lama di Indonesia. Salah satunya yang masih solid dan punya basis fans kuat adalah GAC atau yang dikenal dengan Gamaliel Audrey Cantika. Tahukah kamu kalau GAC rupanya telah terbentuk sejak tahun 2008 silam lho. Kini GAC pun sudah melangkah ke album kedua dalam jagat musik Indonesia.


Bahkan pada Rabu (2/12) kemarin, GAC tampak tengah sibuk syuting video klip untuk lagu Cinta. Jika kamu tak tahu, lagu Cinta merupakan salah satu lagu di album kedua mereka yang bertajuk STRONGER. Dijumpai di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, GAC tampak memilih Gamal untuk menjadi sutradara klip single kedua mereka ini.


"Iya ini lagu Cinta adalah single kedua GAC di album STRONGER, kalau single pertamanya kan Bahagia. Jadi hari ini kita memang lagi syuting untuk Cinta. Di single terbaru ini kita pengen konsepnya ceria dan bareng model untuk sekarang ya. Sebelumnya kita udah syuting sih, tapi kan lebih ke konsep studio," cerita Cantika dan Gamal gantian.


Pertama kali jadi sutradara untuk klip GAC, Gamal pilih klip beralur cerita © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPertama kali jadi sutradara untuk klip GAC, Gamal pilih klip beralur cerita © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Gamal menambahkan bahwa jika dalam konsep syuting studio mereka lebih bernyanyi, maka di syuting tahap kedua ini GAC menggaet model dengan punya alur cerita. Menurut Cantika, kisah dalam lagu Cinta ini menampilkan GAC sebagai sahabat si model cewek mulai dari teman menginap di rumah hingga teman nongkrong. Lantas, apakah Gamal tak kesulitan menjadi sutradara?


"Kan aku kuliahnya di sinematografi sih. Terus aku juga orangnya pemilih, jadi agak sulit menemukan orang yang kupercaya. Awalnya mau ajak temen-temen tapi jadwal mereka juga sibuk sementara jadwal syuting klip nggak bisa nunggu, ya akhirnya aku turun tangan," cerita Gamal.


Menanggapi ini pertama kalinya GAC syuting klip dengan alur cerita, Audrey yang merupakan adik kandung Gamal pun menyadari bahwa sang kakak sangat perfeksionis. Meskipun begitu dirinya tak menampik kalau bekerjasama dengan orang yang dikenal terasa lebih menyenangkan dan mereka pun menuruti permintaan Gamal sebagai sang sutradara.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/aia)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending