'Konser Indonesia Perbatasan', Kontribusi Slank Untuk Tanah Air

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

'Konser Indonesia Perbatasan', Kontribusi Slank Untuk Tanah Air Slank © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Ikut membangun daerah tertinggal, Slank akan menggelar konser di daerah perbatasan Republik Indonesia. Konser yang bertajuk 'Konser Indonesia Perbatasan' ini merupakan salah satu program dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Rencananya Bimbim, Kaka, Ivanka, dan Ridho akan menghibur di dua kota perbatasan. Singkawang (Kalimatan Barat) pada tanggal 15 Mei 2016 dan Atambua (NTT) pada tanggal 31 Mei 2016.

Menggelar konser di daerah perbatasan Indonesia rupanya memberikan pengalaman baru bagi Slank. Apalagi di konsernya nanti, grup band yang terbentuk sejak tahun 1983 itu akan memberikan suguhan berbeda.

Bahkan, bukan hanya bersenang-senang saja, tetapi band asal Potlot itu akan menyebarkan semangat nasionalisme kepada ribuan penggemarnya di daerah perbatasan Indonesia.


Slank akan berkontribusi dalam konser Indonesia Perbatasan yang bertujuan untuk memajukan masyarakat di daerah © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoSlank akan berkontribusi dalam konser Indonesia Perbatasan yang bertujuan untuk memajukan masyarakat di daerah © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Nanti kita akan bawa semangat ke daerah perbatasan yang rata-rata aku denger mereka bimbang. Kita semangat menularkan kalau Indonesia itu lebih keren daripada negara tetangga," kata Kaka, vokalis Slank di gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2016).

Selain itu, Kaka bersama Slank akan mengkampanyekan stop narkoba dan kekerasan bersamaan dengan konser ini. "Kita mau menawarkan semangat kebangsaan, stop narkoba, jalan damai adalah yang utama daripada kekerasan," katanya.

Daerah perbatasan sendiri memang menjadi masalah utama bagi pemerintah. Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi saat ini, Marwan Jafar, mengatakan akan terus berupaya dalam memajukan daerah perbatasan di Indonesia.

"Pembangunan tidak hanya secara fisik tapi kita dekati juga pembangunan non fisik dan saya menggagas konser perbatasan. Saya kira Slank sangat tepat untuk (jadi bintang di) konser perbatasan," ujar Marwan.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending