Koleksi Vinyl, Glenn Fredly Sampai Berburu ke Luar Negeri

Penulis: Rahmi Safitri

Diterbitkan:

Koleksi Vinyl, Glenn Fredly Sampai Berburu ke Luar Negeri Glenn Fredly © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Sudah beberapa tahun belakangan ini Glenn Fredly menjadi pengoleksi piringan hitam atau vinyl. Diakui pelantun Januari itu, di rumahnya sudah ada ratusan vinyl dari berbagai musisi dari dalam maupun luar negeri.


"Gue koleksi piringan hitam. Gue termasuk pengoleksi, semenjak gue rekaman di Lokananta, Solo (tahun) 2011, jadi pengoleksi piringan hitam. Ya, kayaknya sudah sampai (ratusan) segitu (ratusan) deh. Di rumah ada library kecil lah," ujar Glenn saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan pada (1/6).


Tidak hanya hunting vinyl di Jakarta, tapi Glenn juga suka berburu ke luar kota bahkan sampai ke luar negeri. Tak jarang dia juga nitip sama teman.


Glenn sering tukar info dengan Ryan d Masiv © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoGlenn sering tukar info dengan Ryan d Masiv © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


"Gue suka hunting ke Solo, Makassar, Medan. Bahkan kalau ke luar (negeri) teman ada ke Jepang, Jerman, suka nitip. (Jakarta) di Blok M, lantai dasar," kata mantan kekasih Aura Kasih ini.


Kini, Glenn tengah berburu vinyl yang sampai sekarang belum didapatnya, yakni album musikal dari Guruh Soekarno Putra. "Salah satu yang gue buru albumnya Guruh Gipsy. Salah satu album yang pengen banget gue punya. Karena itu salah satu album fenomenal yang Indonesia punya," paparnya.


Glenn juga suka berbagi informasi soal hobinya itu dengan Ryan D'Masiv yang sama-sama juga pengoleksi vinyl. "Vinyl lagi berjuang mengoleksi. Ryan D'Masiv salah satu teman diskusi untuk, 'Lo lagi ngumpulin apa nih?' Sering bertukar informasi biasanya sama Ryan," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/pit)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending