Keren! Ikke Nurjanah Gabungkan Dangdut Dengan Akustik

Penulis: Helmi Romadhon

Diterbitkan:

Keren! Ikke Nurjanah Gabungkan Dangdut Dengan Akustik Ikke Nurjanah © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Sebuah kabar bahagia bagi kamu penggemar berat Ikke Nurjana. Mantan suami Aldi Bragi ini tengah dalam proses penggarapan album terbarunya. Tentu saja di project terbarunya itu, ia membuat sesuatu yang beda dari album-album sebelumnya.


Saat ditemui tim KapanLagi.com® di Perumahan Kodam, Kalimalang, Jakata Timur, Kamis (3/9/), wanita 41 tahun itu sempat menceritakan project terbarunya ini. Kali ini ia akan menggabungkan dangdut dengan akustik.


"Iya, sekarang aku lagi proses album terbaru I LOVE DUTKUSTIK. Kenapa I LOVE DUTKUSTIK, karena konsepnya akustik dangdut, terus isinya ada 11 lagu. Konsepnya sih baru, tapi kalo secara musiknya, lagu-lagunya itu yang hits saya nyanyikan, dan sebagian lagi lagu pop," tuturnya.


Ikke Nurjana bikin album baru © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIkke Nurjana bikin album baru © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Tak bisa dipungkiri, perpaduan antara dangdut dan akustik memang terbilang baru. Ikke mengaku terinspirasi dari lagu-lagu hits barat yang dibuat akustik. Sedangkan idenya sendiri dari produser lamanya.


"Karena aku terinspirasi dari lagu-lagu barat yang hits, dibuat akustik. Kalau yang punya ide sih produser aku dulu, pak Iyan, dia bilang ke kita, 'buat sesuatu yuk.' Dia punya dangdut tapi akustik, 'apa ya jadinya?' Biasanya kan dangdut itu biasa dengan gendang sama suling yang dominan. Kalau ini kan bener-bener gitar akustik aja, tanpa gendang sama suling," jelasnya.


Lebih lanjut, Ikke menerangkan bahwa album ini sudah dikerjakan selama dua tahun."Setahun lebih cari materi lagu, kedua saya nyanyi, jadwal studionya. Dan sampe proses nyanyi-nya juga harus diulang-ulang. Makanya agak lama," katanya.


Dengan persiapan sematang itu, sepertinya Ikke bakal sukses mengguncang dunia musik nih. Jadi makin nggak sabar!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/mhr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending