'JOANNE', Jadi Album Terbesar Keempat Amerika di Tahun 2016!

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

'JOANNE', Jadi Album Terbesar Keempat Amerika di Tahun 2016! Lady Gaga © AFP

Kapanlagi.com - Setelah menunggu selama hampir 2 tahun, akhirnya pada Little Monsters bisa kembali bergembira. Tentu saja, karena di tahun ini akhirnya Lady Gaga kembali ke studio dan langsung merilis album penuh, JOANNE, yang diawali lewat single Perfect Illusion.


Tak tanggung-tanggung, Lady Gaga mengisi 'amunisi' album tersebut dengan 11 track yang fresh dan lirik yang personal untuk para pendengarnya. Tapi yang paling menarik, baru 10 hari peredarannya, JOANNE kini berhasil menembus jajaran chart album Billboard 200 dan berada di posisi nomor 1.


'JOANNE', jadi album keempat terbesar Amerika di tahun 2016 © instagram.com/ladygaga'JOANNE', jadi album keempat terbesar Amerika di tahun 2016 © instagram.com/ladygaga


Seperti dilansir dari Entertainment Weekly, JOANNE berhasil mencatat angka total 201.000 dengan angka 170.000 yang didapat murni dari hasil penjualan album. Hebatnya lagi, JOANNE juga tercatat sebagai album terbesar keempat Amerika di tahun 2016.


Selain lirik yang lebih dalam dan personal, kesuksesan JOANNE sendiri tak lepas dari sejumlah sosok besar yang digandeng Lady Gaga selama masa pengerjaannya. Sebut saja songwriters sekaligus music producers handal seperti Mark RonsonRedOneJosh HommeHillary LindseyBloodPopEmile Haynie, hingga Kevin Parker dari Tame Impala.


Berkat 'JOANNE', Lady Gaga juga mengalahkan kepopuleran Taylor Swift maupun Beyonce Knowles © AFPBerkat 'JOANNE', Lady Gaga juga mengalahkan kepopuleran Taylor Swift maupun Beyonce Knowles © AFP


Pencapaian ini juga menjadi follow up yang baik untuk rilisan Lady Gaga sebelumnya seperti BORN THIS WAY di tahun 2011 dan ARTPOP pada 2013 lalu. Memang, rasanya masih jauh untuk bisa mengalahkan rekor album THE FAME yang mencatat angka penjualan sebesar 15 juta kopi di tahun 2008, namun, bukan berarti Lady Gaga tidak bisa mengalahkan rekornya sendiri.


Dengan ditambah album kolaborasinya bersama Tony Bennett, CHEEK TO CHEEK, Lady Gaga juga jadi artis perempuan pertama yang berhasil mencatatkan 4 albumnya di puncak chart Billboard sejak tahun 2010 lalu dan mengalahkan sosok besar seperti Taylor Swift maupun Beyonce Knowles.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(ent/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending