Inilah Jajaran Album Yang Bertahan Lama di Puncak Chart Billboard

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Inilah Jajaran Album Yang Bertahan Lama di Puncak Chart Billboard Adele - Whitney Houston - Drake - Billy Ray Cyrus © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Dalam 25 tahun terakhir industri musik telah berkembang begitu pesat baik dari tatanan setiap karya maupun tren yang ada. Dalam masa yang sama, industri musik juga sukses melahirkan sederet para penyanyi, band, hingga musisi dengan kapasitas dan kualitas terbaik.


Tentu saja semua itu dibuktikan lewat jajaran karya para pelaku musik yang dirilis dan berhasil meledak di pasar global. Tapi dari sederet pencapaian yang diraih para musisi, berhasil menjadi pemuncak chart album musik Billboard jadi suatu kebanggaan tersendiri.


Nah, selama 25 tahun ini juga ada 9 rilisan album terbaik para musisi dunia yang berhasil meraih posisi puncak dan bertahan sebagai jawara untuk waktu yang tidak sebentar. Karena itu, Billboard pun merilis daftar para musisi yang berhasil menjadi penguasa puncak chart musik Billboard dengan waktu terlama.


Album VIEWS miliki Drake, sukses merajai puncak chart selama 12 Minggu © SplashnewsAlbum VIEWS miliki Drake, sukses merajai puncak chart selama 12 Minggu © Splashnews


Pada urutan pertama, Adele sukses dinobatkan sebagai penyanyi dengan album 21 yang sukses bertahan di puncak chart musik Billboard selama 24 minggu sejak dirilis. Angka ini ternyata sukses melampaui angka yang diraih Whitney Houston bersama album soundtrack-nya, THE BODYGUARD.


Yang menarik, rupanya album terbaru Drake, VIEWS, juga ikut tercatat sebagai pemuncak chart musik Billboard dengan jangka waktu yang mencapai 12 minggu. Meski masih kalah dengan sederet penyanyi lain seperti Garth Brooks atau Billy Ray Cyrus, nyatanya Drake tetap berhasil meraih pencapaian ini dalam waktu yang cukup singkat.


Dengan ini, rasanya semua akan setuju kalau album 21 milik Adele benar-benar memiliki kualitas yang sama sekali nggak bisa diremehkan. Penasaran apa saja album yang berhasil berada di puncak chart Billboard untuk waktu yang cukup lama? Simak di bawah ini.


Daftar album yang berhasil menjadi sekaligus bertahan lama di puncak chart Billboard:


1. Adele - 21, bertahan selama 24 minggu (2011 - 2012).
2. Whitney Houston - THE BODYGUARD, bertahan selama 20 minggu (1992 - 1993).
3. Garth Brooks - ROPIN THE WIND, bertahan selama 18 minggu (1992 - 1993).
4. Billy Ray Cyrus - SOME GAVE ALL, bertahan selama 17 minggu (1992).
5. Soundtrack TITANIC, bertahan selama 16 minggu (1998).
6. Soundtrack FROZEN, bertahan selama 13 minggu (2014).
7. Drake - VIEWS, bertahan selama 12 minggu (2016).
8. Alanis Morisette - JAGGED LITTLE PIL, bertahan selama 12 minggu (1995 - 1996)
9. Santana -


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending