Ini Dia Album Comeback Terbaik Sepanjang Masa

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diperbarui: Diterbitkan:

Ini Dia Album Comeback Terbaik Sepanjang Masa U2 @Fameflynet
Kapanlagi.com - "Don't call it a comeback / I've been here for years."


Itu adalah penggalan lirik dari single LL Cool J di tahun 1990, Mama Said Knock You Out. Single ini keluar di saat penggemar dan kritikus mengira karirnya sudah habis.


Ternyata, album LL Cool J berubah menjadi kesuksesan besar. Jadi, sebagai permintaan maaf kepada Mr. Cool J, kami menyebut albumnya adalah comeback yang sukses.


Definisi comeback menurut Guitar World adalah rilisan yang dibuat setelah rehat (hiatus, break) atau sedang dalam titik terendah (anggota band meninggal, karir yang mati). Jadi, kali ini kami telah merangkum beberapa comeback terbaik, apa saja?


U2 - ALL THAT YOU CAN'T LEAVE BEHIND (2000)


U2 Membuat Comeback Yang Manis Dengan ALL THAT YOU CAN'T LEAVE BEHIND @FameflynetU2 Membuat Comeback Yang Manis Dengan ALL THAT YOU CAN'T LEAVE BEHIND @Fameflynet


Dengan segala hormat, ALL THAT YOU CAN'T LEAVE BEHIND adalah jati diri dari U2. Produser Daniel Lanois dan Brian Eno sukses mengembalikan U2 seperti dulu, klasik. Majalah Rolling Stone menyebut album ini adalah masterpiece ketiga dari U2, setelah JOSHUA TREE dan ACHTUNG BABY.


Allman Brothers Band - BROTHERS AND SISTERS (1973)


Pendiri Allman Brothers Band, Duane Allman tewas dalam kecelakaan motor di akhir 1971. Seolah hal tersebut tidak cukup, basis Berry Oakley tewas dengan cara yang sama setahun kemudian.


Walaupun Allman Brothers Band adalah band dengan personel yang bertalenta, kejadian tersebut membawa dampak negatif dalam diri mereka. Dengan bersusah payah, mereka akhirnya merilis BROTHERS AND SISTERS di tahun 1973.


Diluar dugaan, album ini mencatat kesuksesan besar. Bahkan album ini bisa bertahan selama lima minggu di posisi pertama U.S. Albums Chart.


Foo Fighters - FOO FIGHTERS (1995)


Foo Fighters Yang Dibentu Oleh Drmmer Nirvana, Dave Grohl @Splashnews.comFoo Fighters Yang Dibentu Oleh Drmmer Nirvana, Dave Grohl @Splashnews.com


Tidak diragukan lagi jika Nirvana mengubah segalanya. Di tahun 1994, mereka berubah menjadi salah satu band terbesar di dunia.


Selama beberapa tahun, para remaja terpengaruh dengan grunge. Tidak ada yang tidak mengenal grunge di masa itu, hingga sang vokalis Kurt Cobain bunuh diri pada bulan April.


Selanjutnya, Dave Grohl mengambil alih dengan membentuk Foo Fighters. Harus diakui, album debut ini bukanlah sesuatu yang wah, kami lebih memilih album kedua, THE COLOUR AND THE SHAPE sebagai pilihan. Tapi karena waktu itu Grohl mengerjakan semua materi dan rekaman album ini sendirian, kami angkat topi, salut.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/frs)

Rekomendasi
Trending