Ingin Terus Berkarya, Fariz RM Buat Album di Penjara

Penulis: Risang Sudrajad

Diperbarui: Diterbitkan:

Ingin Terus Berkarya, Fariz RM Buat Album di Penjara Fariz RM buat album di penjara © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Fariz RM membuktikan bahwa tembok bui bukanlah halangan baginya untuk terus berkarya. Yap, penyanyi senior itu harus menjalani hukuman kurungan penjara setelah tersandung masalah narkoba beberapa waktu yang lalu.


Bukti dari keseriusannya untuk terus berkarya bisa dilihat dari sebuah album baru. Album yang berisi 10 lagu tersebut terinspirasi dari berbagai cerita para narapidana yang selama ini menemani dirinya.


"Saya diberikan izin menyelesaikan album pertama di dalam (penjara). Album pertama yang dibuat murni dari balik tembok penjara menjadi prestasi sendiri dari karir saya. Tidak ada beban apapun bagi saya saat menjalani masa tahanan. Saya ada di blok internasional Citarum. Setelah keluar, orang melihat di sel saya ada keyboard dan gitar. Saya memohon izin berkesempatan berkarya," ujar Fariz RM saat ditemui di kediamannya, Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (21/8).


Fariz RM buat album di penjara © KapanLagi.com®/Bambang E RosFariz RM buat album di penjara © KapanLagi.com®/Bambang E Ros


Album ini tentunya tak akan bisa diselesaikan tanpa adanya dukungan dari banyak pihak. "Di dalam (penjara) sungguh luar biasa. Teman-teman satu blok baik, frontman pergantian 3 orang. Saya berterima kasih kepada mereka yang menjaga saya. Saya merasa terjaga dan merasa mempunyai banyak sahabat," tambah pelantun Astoria tersebut.


Fariz RM pun mengaku sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan teman-teman baru selama berada di penjara. Sebab menurut dia, tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti yang pernah ia rasakan kemarin.


"Dalam pembuatan album teman-teman semua memberikan kontribusi bagi album saya. Nggak semua orang mengalami jadi saya bersyukur," pungkasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending