'I Was Here', Lagu yang Menginspirasi Perjuangan Para Pemuda Irak

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

'I Was Here', Lagu yang Menginspirasi Perjuangan Para Pemuda Irak Beyonce Knowles ©Shutterstock
Kapanlagi.com - Menjadi seorang superstar dan berpengaruh, menjadi dua kalimat yang lekat dengan Beyonce. Salah satunya adalah lagu I Was Here yang mengusung pesan perdamaian.


Meski begitu, dua tahun lalu Beyonce belum sadar kalau lagu ini akan berdampak besar bagi anak-anak muda di Irak. Tergabung dalam Iraqi Youth Peace Movement, para pemuda Irak ini percaya kalau mereka bisa merubah nasib negaranya sendiri.


"Setiap kalimat pada lagu itu sangat kuat, benar-benar menginspirasi. Ya, aku sadar kalau hal ini tidak akan mudah dan lagu itu membuat kami sadar kalau kami mampu merubah dunia ini. Kami ingin merubah dunia agar tidak ada perang, teror, sebuah dunia di mana kita bisa hidup dengan damai," ungkap Mohammad Huzaifa Muluki, seorang pelajar di Baghdad.


Beyonce ©ShutterstockBeyonce ©Shutterstock


Ide dari lagu tersebut awalnya merasuki Muna Abdel Halim yang kemudian menularkan semangat itu pada Muluki. Mereka ingin mengakhiri situasi panas di negara mereka dan bisa hidup damai.


Lagu I Was Here ini dibawakan oleh Beyonce pada saat hari kemanusiaan sedunia. When I leave this world, I'll leave no regrets, leave something to remember so they won't forget I was here, menjadi bagian penggalan kuat dalam lirik lagu tersebut.


Melihat kejadian ini, wajar jika Beyonce menjadi salah satu diva yang paling menginspirasi banyak orang. Bagaimana menurut kalian? Apa kalian juga tergerak untuk melakukan sebuah perubahan? Tulis pendapat kalian di sini ya.


Lihat videonya di sini:



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(fox/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending