Gelar 'Konser' di Atas Gedung, Alexa Bikin Dunia Lebih Cerah

Penulis: ahmat effendi

Diterbitkan:

Gelar 'Konser' di Atas Gedung, Alexa Bikin Dunia Lebih Cerah Alexa ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Grup band Alexa baru saja menggarap video klip lagu terbaru berjudul Brigther As One. Berbeda dengan sebelumnya, di video klip ini Alexa mengambil konsep outdor. Mereka seakan menggelar konser di atas gedung tinggi di Jakarta.


Memakai konsep outdor ini memang sengaja dipilih oleh grup yang beranggotakan Aqi Singgih, Nur Satriatama, dan Fajar Arifan lantaran sesuai dengan tema lagu tersebut. Lagu Brigther As One ini menceritakan tentang persoalan kehidupan manusia yang harus diselesaikan secara baik- baik, sehingga semua tetap menjadi satu kesatuan tanpa ada masalah apa pun.


"Alexa syuting video klip single teranyar, Brigther As One. Ceritanya daripada kita ribut mending akur, bikin dunia lebih cerah, biar lebih terang," ujar Aqi Singgih, vokalis Alexa, di bilangan Senen, Jakarta Pusat, Senin (29/8/2016).


"Kita ingin menyampaikan pesan gotong royong lebih indah bersatu lebih enak. Ini sebenarnya lebih kayak kita sudah endingnya yang bareng-bareng, setiap orang punya kegiatan dan masalah masing-masing. Tapi kalau ada masalah kita bisa selesaikan bareng-bareng," sambung Fajar.


Alexa garap video klip di atas gedung. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiAlexa garap video klip di atas gedung. ©KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi


Mengerjakan lagu Brigther As One tidak lah mudah bagi pelantun lagu Dewi itu. Satrio sang pencipta lagu mengatakan kurang lebih mereka butuh dua bulan untuk mengerjakan lagu tersebut hingga rampung. "Dua bulanan. Nulis, jadi, instumen kan banyak. Untuk rekaman dua bulan," tuturnya.


Menurut Aqi, mengerjakan lagu terbaru Alexa hingga dua bulan merupakan hal yang wajar. Apalagi kala pengerjaan lagu tersebut, jadwal Alexa pun tengah padat-padatnya.


"Kalo wajar ya wajar. Lagian kita ada jadwal manggung, kita balik lagi sama kayak dulu. Pilih waktu biar semua bisa, yuk. Untuk single ini lagi pada super sibuk, gue sama Fajar mempercayakan produksi lagu ini sama Satrio. Dari mulai penulisan lagu, diskusi, lalu habis itu diekseskusi sama Satrio untuk pengisian musik," tutup Aqi.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/sjw)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending