Garap OST 'SANG KIAI', Ungu Pusing 7 Keliling

Rabu, 22 Mei 2013 06:51 | 

Ungu

Garap OST 'SANG KIAI', Ungu Pusing 7 Keliling
Ungu @kapanlagi.com


Kapanlagi.com - Film dan soundtracknya layaknya 2 sisi mata uang logam yang saling mendukung. Itu juga diyakini band Ungu sehingga didapuk untuk mengisi soundtrack film SANG KIAI. Ungu pun harus memutar otak agar mendapatkan rasa dalam lagunya.

"Garap 2 lagu di soundtrack. Sama seperti mata uang koin, saling mendukung. Saat ditawarin ini adalah hal yang tidak biasa. Film percintaan biasanya," kata Pasha di sela temu media film SANG KIAI, di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Selasa (21/5).

Apalagi lagu soundtrack itu harus mempunyai irama religi romantis yang membuat Ungu pusing tujuh keliling. "Diminta genrenya romantic religi, kami gak bisa mendefinisikan itu. Pusing 7 keliling jadinya. Akhirnya dikasih buku, catatan kecil. Kami bikin lagu banyak," lanjutnya.

Pasha UnguPasha Ungu

Akhirnya dari banyak lagu tersebut, Ungu harus memilihnya. Judul lagu Bila Tiba dan Asmara Terindah pun dipilih menjadi juaranya.

"Di lagu Bila Tiba, menceritakan pada hakekatnya sekuat apapun manusia akan mati juga. Asmara Terindah, di skrip baca tentang Harun dan Sari jatuh cinta," tuturnya lagi.

Pemilihan kata dalam lagu pun sedemikian rupa diatur oleh Ungu. "Kami susun kata-kata jangan sampai salah. Seolah terlibat dalam situasi dan asmara itu," tukasnya.

 

Simak juga:

Selebriti Indonesia Yang Luncurkan Parfum 'Self-titled'
Konser di Singapura, Pasha Ungu Janjikan Penampilan Yang Beda
Ungu: Uje Sosok Islam Sebenarnya
  (kpl/ato/dis/kid)


Lihat Arsip Musik

- - -