'Gara-Gara' Aceng Fikri Biduan Cantik Ini Jadi Doyan Lagu Sunda

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

'Gara-Gara' Aceng Fikri Biduan Cantik Ini Jadi Doyan Lagu Sunda Irma Rachim © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi
Kapanlagi.com - Sangat jarang seorang penyanyi yang menyanyikan lagu-lagu daerah untuk dikomersilkan. Jika ada, pasti akan sangat sedikit peminatnya.


Nyatanya hal tersebut tidak terjadi pada seorang Irma Rachim. Menurut penyanyi yang spesial dalam melantunkan tembang-tembang daerah ini, lagu-lagu lokal masih banyak peminatnya. Hal itu dibuktikan ketika dia mengeluarkan album Pop Sunda yang bertajuk Kasono.


"Aku bikin CD di album baru aku LESONO, itu 500 keping tiga Minggu abis. Peminatnya sangat luar biasa, bahkan di album Pop Sunda aku ini, peminatnya ada dari Lhokseumawe, Cirebon. Banyak sih bukan hanya di daerah sunda aja," kata Irma Rachim, saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, belum lama ini.


Ambil beda jalur, Irma Rachim yakin dengan potensi musik daerah untuk dijual © KapanLagi.com®/Fikri Alfi RosyadiAmbil beda jalur, Irma Rachim yakin dengan potensi musik daerah untuk dijual © KapanLagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi


Nama Aceng Fikri juga ikut andil dalam perjalan karir Irma di dunia musik. Aceng merupakan orang yang bisa dikatakan sebagai penemu bakat Irma dalam bernyanyi lagu daerah.


Irma mengungkapkan ketertarikannya untuk menjadi penyanyi lagu daerah lantaran diajak oleh mantan Bupati Garut, Aceng Fikri. Dia mengaku, ditawari Aceng Fikri untuk membuat satu buah single lagu daerah Sunda.


"Dulu aku penyanyi pop, cuma waktu itu aku ditawarin nyanyi lagu pop sunda sama Bupati Garut, Aceng Fikri, itu projek sama pemda. Tapi setelah ini aku akan buat album Pop sunda lagi, tapi nggak sama Pemda," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending