Foo Fighters, Taylor Swift Menangkan Penghargaan Emmy Awards

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diperbarui: Diterbitkan:

Foo Fighters, Taylor Swift Menangkan Penghargaan Emmy Awards Foo Fighters ©istimewa
Kapanlagi.com - Foo Fighters, Taylor Swift dan Stevie Wonder berhasil menyabet gelar Emmy Awards Creative Awards 2015. Dalam acara yang dihelat di Los Angeles, Sabtu malam (12/9), Dave Grohl dan kawan-kawan berhasil membawa 2 piala dan Taylor meraih penghargaan Emmy pertamanya.


Sonic Highways versi dokumenter milik Foo Fighters yang tercantum pada empat nomor. Baik kategori Outstanding Sound Editing for Nonfiction Programming dan Outstanding Sound Mixing for Nonfiction Programming keduanya dimenangkan Sonic Highways seri Seattle. Dave Grohl berhasil video dokumenter dari Brett Morgen's Kurt Cobain: Montage of Heck yang tidak menang sama sekali dari 8 nomor yang tercantum.


Sonic Highways merupakan judul album dari Foo Fighters yang dirilis tahun lalu. Tak hanya luncurkan karya dalam bentuk album saja, Dave Grohl menggandeng HBO untuk membuat series yang berisi proses Foo Fighters membuat dan merekam materi-materi dalam album tersebut.


Tak beruntung bagi Dave dan crewnya, karena seri ini kalah dalam nomor bergengsi Outstanding Directing for Nonfiction Programming Emmy. Bersama Montage Of Heck, Sonic Highways dikalahkan oleh Going Clear milik Alex Gibney.


Dave Grohl dapat 2 penghargaan untuk Sonic Highways ©splashnews.comDave Grohl dapat 2 penghargaan untuk Sonic Highways ©splashnews.com

Taylor Swift juga membuat torehan emas dalam karirnya. Ia berhasil meraih penghargaan Emmy dalam nomor Outstanding Creative Achievement in Interactive Media Original Interactive Program. Penyanyi berumur 26 tahun ini berhasil terpilih karena karyanya AMEX Unstaged: Taylor Swift Experience special. Sebuah acara interaktif dari Taylor Swift yang dibuat untuk membagikan pengalamannya kepada para penggemar.


Karya musisi lainnya yang berhasil menyabet gelar dalam ajang penghargaan insan kreatif ini adalah Inside Amy Schumer yang mendapatkan Outstanding Original Music and Lyrics untuk lagunya Girl, You Don't Have to Wear Makeup. Tak lupa perform live dari musisi legendaris Stevie Wonder yang bertajuk Song in the Key of Life: An All-Star Grammy Tribute special yang meraih kategori Outstanding Music Direction.


Selamat bagi para pemenang yang meraih piala dari kategori dari Emmy Awards 2015. Dan pesan untuk semua insan kreatif di dunia, jangan pernah berhenti berkarya ya?


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(rol/otx)

Rekomendasi
Trending