Fakta Sarah Geronimo, Si Cantik Penakluk Agnez Mo dan NOAH

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Fakta Sarah Geronimo, Si Cantik Penakluk Agnez Mo dan NOAH
Sarah Geronimo ©facebook.com/SGeronimo25
Kapanlagi.com - Nama Sarah Geronimo mungkin belum terlalu familiar di Indonesia. Namun, penyanyi cantik ini ternyata punya pesona yang lebih besar dari Agnez Mo dan NOAH.


Ia membuktikannya dengan memenangi Best Southeast Asia Act dalam MTV EMA 2014 regional Asia Tenggara. Kemenangannya pun sudah diprediksi banyak pihak sebelumnya.


Nah, kini saatnya kamu kenal lebih dekat dengan penyanyi berdarah Filipina ini. Siapa tahu kamu langsung jatuh cinta dengannya. Yuk simak fakta-fakta Sarah Geronimo berikut ini.


1. Masih Cantik di Usia.....

Pertama-tama, mari kita main tebak-tebakan. Kira-kira usia Sarah Geronimo berapa hayoo?

Kalau jawaban kalian adalah 19 atau 20 tahun, sepertinya masih lumrah. Tapi masih kurang tepat nih. Solois asal Manila ini lahir di Santa Cruz, sebuah daerah di Manila, Filipina pada 25 Juli 1988. Yup, ia kini berusia 26 tahun.

Meski begitu, pesona yang terpancar dari wajahnya masih sangat kuat. Sekilas, wajahnya mirip dengan selebritis Indonesia. Dalam beberapa angle, ia cukup mirip dengan Ayu Ting Ting, Lena Tan, bahkan Putri Titian

Sejak kecil, Sarah sudah akrab dengan dunia televisi. Ia pernah tampil dalam acara anak-anak saat usianya baru 4 tahun. Wah, bakatnya ternyata sudah terlacak sejak dini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Besar Dari Ajang Pencarian Bakat

Sudah akrab dengan dunia hiburan sejak balita, Sarah semakin tertarik untuk menekuninya. Tak hanya mengisi program televisi, ia pun mulai kepincut dengan dunia tarik suara.

Sejak kecil sudah banyak diperdengarkan lagu-lagu Mariah Carey, Celine Dion, dan Michael Jackson, Sarah rupanya punya bakat besar sebagai penyanyi. Pada 2003, ia mengikuti Star for A Night di Filipina, dan sukses menjadi jawara.

Di tahun yang sama, Sarah merilis debut albumnya sebagai penyanyi dengan judul POPSTAR: A DREAM COME TRUE. Sejak saat itu, ia pun mantap mendedikasikan diri sebagai penyanyi.

Tak dipungkiri, kontes pencarian bakat merupakan salah satu media batu loncatan untuk para artis muda. Tinggal sebesar apa kemauan mereka untuk mengejar mimpinya.

3. Ups, Sarah Masih Suka Demam Panggung

Meski sudah menjadi penyanyi papan atas, Sarah Geronimo nyatanya masih sering nervous ketika manggung. Hal ini kadang membuatnya merasa kurang pede.

Namun hal tersebut merupakan hal wajar bagi seorang entertainer. Yang terpenting adalah tetap fokus untuk memberikan hasil terbaik, dan tentunya latihan keras.

Kini, seiring bertambahnya pengalaman dan jam terbang, perlahan demam panggung Sarah sudah tak separah dulu. Jadi kalau kamu sebagai penyanyi masih nervous, jangan menyerah ya. Taklukkan!

4. Pengagum Jacko Kelas Berat

Salah satu alasan Sarah Geronimo terjun sebagai penyanyi adalah keinginannya untuk bertemu sang idola. Sudah cukup lama, Sarah menganggap Michael Jackson adalah bintang paling bersinar di matanya.

Dari banyak karya yang dipopulerkan Jacko, Sarah punya lagu favorit. Berjudul Man In The Mirror, sempat terbersit di benaknya untuk bisa berduet dengan King of Pop.

Namun sayang, Juni 2009 mimpi Sarah terhenti. Michael diumumkan meninggal dengan sebab yang misterius. Kabar tersebut membuat dunia Sarah Geronimo sesaat hancur berkeping-keping.

Selain mengagumi Jacko, nama Mariah Carey dan Celine Dion juga menjadi panutannya dalam berkarir. Dua diva tersebut layak menjadi idolanya kini.

5. Tumbangkan Agnez Mo dan NOAH

Punya karir cemerlang di industri musik, Sarah Geronimo makin dikenal. Apalagi setelah berhasil memenangi Best Southeast Asia Act di MTV EMA 2014 9 November lalu.

Diumumkan oleh MTV Asia, kemenangan penyanyi Filipina ini disambut suka cita para fans. Ia mampu mengandaskan perlawanan Agnez Mo dan NOAH yang punya banyak fans di beberapa negara Asia.

Meski begitu, Sarah tak lantas jumawa. Siapa sangka di balik keglamorannya di atas panggung, ia merupakan sosok yang humble dan religius. Wih, makin ngefans deh.

6. Benda dan Warna Favorit

Nah, yang ini juga wajib kamu tahu soal Sarah Geronimo. Pertama, benda kesayangan, dan yang kedua warna favorit. Mungkin dari situ kamu bisa menebak kepribadian Sarah.

Pertama, Sarah tak bisa lepas dari gadget yang selalu menemaninya. Ia bisa panik kalau tak ada handphone dan iPad di sampingnya.

Di sisi lain, ia juga penggila parfum. Memperhatikan penampilan, Sarah selalu memperhatikan detail seperti aroma tubuhnya, agar makin cantik maksimal.

Lalu warna kesukaannya adalah warna merah. Yap, seperti yang diduga dari seorang perfeksionis yang punya pembawaan anggun tersebut.

7. Artis Segudang Prestasi!

Di luar kesempurnaan ragawi yang dimilikinya, Sarah Geronimo juga kaya prestasi. Tak cepat puas, itu yang menjadi salah satu resep suksesnya di jagat hiburan.

Menekuni dua dunia berbeda, yakni menyanyi dan akting, Sarah tak lantas terpecah fokusnya. Bahkan, dari dua lahan tersebut, ia sukses panen besar-besaran.

Beberapa yang paling bergengsi yakni Wold Music Award sebagai Best Philipine Artist, PMPC Star Award for Music dengan total 7 piala dari tahun ke tahun, serta yang terbaru Best Southeast Asia Act dari MTV EMA 2014 Glasgow.

Dengan segala kelebihan tersebut, para artis Indonesia harus lebih berlari kencang untuk menyalip Sarah Geronimo. Kalau dari segi musik, para musisi tanah air nggak kalah kok. Setuju kan?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending