Eclat Story, Band YouTube Penuh Konsep Yang Bikin Jatuh Hati

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Eclat Story, Band YouTube Penuh Konsep Yang Bikin Jatuh Hati Eclat Story © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Tren meng-cover lagu memang sudah bukan hal yang baru. Yap, sejak beberapa tahun ini sudah banyak video cover para YouTubers dengan berbagai konsep dan ide yang menarik dalam mengemas karya mereka.


Tapi untuk di Indonesia sendiri, Eclat Story justru memberi warna dan ide baru dalam menyajikan sebuah lagu cover baik secara audio maupun visual. Kepada kami, mereka menjelaskan kalau band cover ini dibentuk lewat pertemanan dan keisengan yang niat banget!


"Kami awalnya adalah teman main. Ada personil kami Klara satu sekolah sama saya. Terus Joshua satu kampus sama Yos. Terus akhirnya kami ketemu tapi gak kepikiran bikin band. Akhirnya coba cover lagu terus responnya positif," jelas Willy saat Eclat Story bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).


"Waktu itu kami ada konsep unik namanya music in movie. Tanggal 14 Februari tahun lalu project pertama kami cover lagunya Raisa berjudul Jatuh Hati. Gak cuma nyanyi tapi ada short movie-nya. Jadi 14 Februari tahun ini kami berusia 1 tahun," tambah Joshua.


Menggabungkan konsep film pendek dan musik, Eclat Story sukses curi perhatian para netizen © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMenggabungkan konsep film pendek dan musik, Eclat Story sukses curi perhatian para netizen © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Menggabungkan konsep film pendek dengan musik di dalamnya, Eclat Story sukses menarik perhatian para netizen Tanah Air lewat lagu-lagu cover mereka. Meski begitu, Joshua lebih menekankan kalau Eclat Story adalah band YouTube yang selalu mencoba menghadirkan ide dan konsep yang baru.


"Eclat ini adalah band youtube. Kami produksi atau cover lagu-lagu Indonesia di YouTube tiap minggu. Kenapa lagu Indonesia? karena content creator di Indonesia sendiri yang seniat kami ini belum ada. Kami bisa dibilang produksi konten yang maksimal," jelas Joshua.


Mengawalinya dengan meng-cover lagu-lagu hits Luar Negeri, Eclat Story kemudian beralih untuk lebih banyak meng-cover karya para musisi Tanah Air. Meski diakui Willy banyak yang menghujat, tapi jumlah request dari para penikmat karya mereka tetap lebih banyak.


"Kami awalnya juga cover lagu barat tapi dikit viewer-nya karena kami ketutup sama YouTuber luar. Jadi kami cover lagu Indonesia yang banyak viewenya. Lagu Indonesia yang sedang favorit langsung kami cover," aku Joshua.


"Kalau soal dihujat sih ada aja. Tapi ada juga fanbase yang request ke kami," pungkas Willy.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending