Ditemukan Capung Java Jive, Graduate Band Terinspirasi Ariel NOAH

Penulis: Trian Sulaiman

Diperbarui: Diterbitkan:

Ditemukan Capung Java Jive, Graduate Band Terinspirasi Ariel NOAH Graduate ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Untuk bisa sukses, sebuah band kini tak hanya mengandalkan wajah. Kemampuan menciptakan lagu akan menjadi nilai tambah sendiri. Ini pula yang dimiliki bassist band Graduate, Thoriq. Beberapa lagu ciptaan Thoriq yang sempat ditolak label rekaman akhirnya masuk dalam album bertajuk Melangkah Bersama.


"Dengan bantuan Capung Java Jive lagu ciptaan saya masuk album. Itu setelah lirik, komposisi dan aransemen ada campur tangan dia,” katanya riang kepada media di sebuah apartemen di Jakarta, belum lama berselang.


Bahkan dengan bimbingan Capung, ia yang didampingi personel Graduate lainnya, Adli (drum), Titan (vocal) dan Fathur (gitar), bakal terus menggali inspirasi untuk mencipta karya selanjutnya. Sebab hingga saat ini, ia masih nyaman lagu ciptaannya dilantunkan Graduate.


"Ciptain lagu biasanya kalau lagi nganggur. Lagi tiduran di kasur megang kertas, terus nulis-nulis liriknya dulu. Kalau lagu ciptaan sendiri itu rasanya puas. Saya ingin jadi Ariel NOAH di Graduate," paparnya.


Soal lagu Cintaku dalam album perdana, Thoriq mengatakan lagu tersebut bercerita tentang hubungan dalam menjalin asmara. Seperti seorang wanita yang tiba-tiba bersikap membingungkan terhadap kekasihnya.


"Kebanyakan ciptain lagu dari pengalaman biar lebih enak. Tapi kalau Cintaku, kisah percintaan yang tidak terlalu jelas. Kalau pacaran kan tiba-tiba ceweknya marah gak jelas. Kita ceritain ke publik, cowoknya tuh pusing, maunya ceweknya tuh apa," imbuhnya kemudian tersenyum.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/dis/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending