Denny Malik Didaulat Menjadi Juri Pawai Budaya Kemenparekraf

Penulis: Fajar Adhityo

Diperbarui: Diterbitkan:

Denny Malik Didaulat Menjadi Juri Pawai Budaya Kemenparekraf Denny Malik
Kapanlagi.com - Penyanyi dan koreografer Denny Malik didaulat menjadi salah satu dewan juri pawai budaya kreatif Kemenparekraf. Pawai budaya ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Karena ada unsur musik dan tarian, Denny dianggap pantas untuk menentukan pemenang dari gelaran tersebut.


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menggelar pawai budaya kreatif bertema Indonesia Bersatu di seputar kawasan Medan Merdeka, dan Istana, Jakarta, pada 18 Agustus. Pawai tersebut akan  dimulai pukul 14.00 WIB sampai selesai, diikuti para peserta dari seluruh 34 provinsi di tanah air, juga dihadiri putra putri pariwisata dari 34 Provinsi.


Dirjen Ekonomi Kreatif Berbasiskan Seni dan Budaya, Prof Dr Ahman Sya, didampingi Direktur Pengembangan Seni Pertunjukan dan Industri Musik, Juju Masunah menjelaskan, dari pelaksanaan pawai budaya kreatif itu, 10 penampil terbaik akan memperoleh penghargaan khusus dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Denny Malik/@Foto: KapanLagi.com®Denny Malik/@Foto: KapanLagi.com®


"Denny Malik tugasnya memilih 10 penampil terbaik itu," katanya. Tampilan ragam seni pertunjukan juga akan diwarnai dengan atraksi Reog Ponorogo yang dimainkan 400 seniman lokal Jawa Timur.


Melalui pergelaran pawai budaya kreatif ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dan Wamen Parekraf Sapta Nirwandar sama sama berharap, pemerintah bisa memetik 4 hal, yakni meningkatkan kreativitas karya seni pertunjukan dalam bentuk karnaval bercirikan budaya Indonesia. Meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni dan budaya di Indonesia. Menciptakan gelombang kreatif untuk mewujudkan karya berdaya saing di tingkat nasional, dan menciptakan even yang jadi ikon ekonomi kreatif seni pertunjukan untuk daya tarik pariwisata.


"Salah satu wujud keberhasilan kepariwisataan Indonesia adalah pengakuan dari para wisatawan mancanegara, bahwa Indonesia menjadi destinasi wisata yang  menarik karena kelengkapan dan keunikan pesona alamnya, keramahan penduduknya, dan sejumlah keunggulan lain baik di bidang seni budaya maupun  kuliner dan pesona atraktif seni pertunjukannya," ujar Juju, Minggu (10/8).


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/uji/faj)

Reporter:

puji puput

Rekomendasi
Trending