Courtney Love: Lagu Smashing Pumkins Bisa Nge-Hits Karena Aku

Penulis: Rifky Rifanda Sakti

Diterbitkan:

Courtney Love: Lagu Smashing Pumkins Bisa Nge-Hits Karena Aku Courtney Love @fameflynet
Kapanlagi.com - Ternyata, lagu-lagu hits yang telah diciptakan oleh Smashing Pumkins bersumber pada satu subjek inspirasi yang sama, Courtney Love. Bahkan, sang sosok yang menjadi 'sasaran tembak' untuk menjadi tema lagu band ini, akhirnya angkat bicara.


Seperti yang dilansir oleh NME, Love menyatakan bahwa lagu-lagu Smashing Pumkins bisa nge-hits karena ada andil darinya. Menurutnya, Billy Corgan, sang frontman banyak menuliskan lirik yang menjadikan mantan istri Kurt Cobain ini sebagai temanya.


Courtney Love @fameflynetCourtney Love @fameflynet


Kebanyakan di album SIAMESE DREAM yang di rilis pada 1993 inilah, sebagian besar lagunya berisi tentang Courtney. "Yeah, banyak, karena di beberapa lagu mereka adalah tentang saya, album SIAMESE DREAM, di lagu Bodies dan Today," ungkapnya.


Lalu lady rocker ini juga menambahkan penyebab dari merosotnya pamor dari band Smashing Pumkins sekarang ini. "Billy berhenti menulis lagu tentang diriku, dan akhirnya ia berhenti mencetak hits," jelasnya.


Billy Corgan @KapanLagi.comBilly Corgan @KapanLagi.com


Love juga menceritakan beberapa lagu yang telah ditulis oleh Corgan itu berkisah tentang apa saja. "Where Boys Fear To Tread, itu tentang aku dan Trent Reznor dan menurutku ia begitu buruk tentang hal ini. Spaceboy dari album SIAMESE DREAM, tentang kakakku, tapi untuk sisa lainnya begitu sangat indah bagiku," ungkapnya.


Dan sebagai info saja kenapa di album SIAMESE DREAM begitu banyak mengangkat tentang dirinya, karena sebelum ia menikah dengan Kurt Cobain, Courtney pernah menjalin hubungan dengan Billy Corgan. Meskipun begitu, Love menyatakan kalau dirinya begitu mengidolakan Smashing Pumkins.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(nme/fnd)

Rekomendasi
Trending