Cara Jitu Nidji Hindari Pembajakan OST '5 CM'

Penulis: Mahardi Eka Putra

Diperbarui: Diterbitkan:

Cara Jitu Nidji Hindari Pembajakan OST '5 CM' Pemain 5 CM dan Nidji. Foto: Muhammad Rasyad
Kapanlagi.com - Ada yang berbeda dari Nidji ketika mereka dipercaya mengisi soundtrack film 5 CM. Setelah film tayang di bioskop, Nidji tidak kunjung merilis juga 4 lagu tersebut baik di radio, album, televisi, maupun di iTunes.


"Ini adalah cara kami untuk menghargai film yang dibuat pakai hati. Semua lagu untuk film ini hanya bisa dinikmati di bioskop, tonton filmnya maka kalian bisa mendengarkannya," ujar Giring saat konser Box Office 5 CM, di Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12).


5 CM, Film fenomenal tahun ini5 CM, Film fenomenal tahun ini



Nidji menciptakan empat lagu untuk film besutan sutradara Rizal Mantovani itu. Keempat lagu dalam film yang didasari novel berjudul sama itu adalah Di Atas Awan, Rahasia HatiTak Kan Pernah Mati, dan intro untuk awal film itu. Nidji mengaku menghabiskan waktu selama 1 tahun untuk membuat lagu film itu.


"Awalnya sudah bikin dua lagu setelah baca novelnya. Eh setelah selesai syuting diminta buat lagu lagi. Padahal kita sudah santai-santai. Tapi untungnya kami diajak melihat filmnya sebelum jadi. Jadi bisa dapat feel-nya begitu menciptakan dua lagu lagi," terang Giring.


Giring menargetkan tahun depan lagu-lagu dalam film 5 CM baru akan dipasarkan. "Ini upaya kita juga melawan pembajakan," tegas Giring.


 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ato/dka)

Rekomendasi
Trending