Beda Suku, Para Musisi Tantang Diri Terlibat Event TobaRock

Penulis: Erick

Diperbarui: Diterbitkan:

Beda Suku, Para Musisi Tantang Diri Terlibat Event TobaRock Candil, Viky Sinipar, Indah Winar, Style Voice © Bayu Herdianto/KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Meski bernuansa Batak, event reguler TobaRock yang digagas Viky Sianipar menampilkan musisi lintas suku. Salah satu nama yang terlibat adalah Candil, solois asal Bandung yang dikenal berkat lengkingan mautnya.


Walau mengaku kesusahan bernyanyi Batak, mantan vokalis Serieus ini menantang diri untuk buktikan kualitasnya. Diiringi aransemen musik rock modern ala Viky Sianipar, ketika berada di atas panggung hasilnya memang luar biasa.


"Musik Batak itu sulit banget. Sampai sekarang pun masih. Tapi saya tetap belajar," ungkap Candil usai membawakan 6 lagu saat ditemui di Toba Dream Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu malam (25/4).


Candil, Viky Sinipar, Indah Winar, Style Voice © Bayu Herdianto/KapanLagi.comCandil, Viky Sinipar, Indah Winar, Style Voice © Bayu Herdianto/KapanLagi.com


Selain Candil, terdapat nama lain seperti David Naif dan Indah Winar. Khusus nama terakhir, rupanya wanita asal Madura ini berani keluar genre blues dan mencoba rock yang cukup asing baginya.


"Bawakan musik Batak yang harus diperhatikan itu lafalnya, beda banget. Selain belajar bahasa, juga harus tahu artinya. Tapi kita enjoy-enjoy aja," katanya.


TobaRock sendiri menjadi program reguler di Toba Dream Cafe yang merupakan usaha keluarga Viky Sianipar. Acara ini dibuat untuk memperkenalkan generasi muda pada musik Batak yang berada dalam status quo.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/erc)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending