Angkat Masalah Sosial, Iwan Fals Doyan Narkoba dan Koruptor

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Angkat Masalah Sosial, Iwan Fals Doyan Narkoba dan Koruptor Lagu Iwan Fals penuh arti @foto: Kapanlagi.comĀ®
Kapanlagi.com - Iwan Fals nampaknya masih belum mau berhenti untuk berkarya. Musisi legendaris Indonesia tersebut dipastikan tetap akan memberikan kontribusinya terlebih di dunia musik.


Salah satu cara yang paling ampuh adalah melalui sebuah lagu. Oleh sebab itu, Iwan Fals sering banget menyisipkan banyak pesan penting dalam lagu karangannya.


Ditanya soal ide untuk lagu tersebut, Iwan mengaku sering terinspirasi dari masalah sosial. Narkoba dan koruptor menjadi 'makanan favorit' bagi pelantun lagu galang rambu anarki ini.


Ilham lagu Iwan Fals @foto: Kapanlagi.com®Ilham lagu Iwan Fals @foto: Kapanlagi.com®


"Saya gak bisa hidup sendirian dr orang lain. Saya ada dua judul saya dapet, syair udah jadi, tapi saya seneng narkoba dan koruptor" ungkap Iwan Fals ketika ditanya soal ilham lagunya. 


Selain itu, ego penyanyi dengan nama asli Virgiawan Listanto itu sepertinya juga tak bisa lepas dari lagu buatannya. Hal tersebut merupakan bukti bahwa dia masih ingin bermusik dengan karya yang penuh arti.


"Satu lagi Untuk Sepenuh Hati, buat saya itu judul-judul yang menantang. Syair udah jadi, pengen lebih detail supaya dapet kedalaman, karena ini ego saya lah" ujar Iwan Fals.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending