Anang Janjikan Kesejahteraan Musisi

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

Anang Janjikan Kesejahteraan Musisi Anang dan Nowela @KapanLagi.com/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Berhasil melenggang menjadi anggota dewan, Anang Hermansyah berjanji akan menyejahterakan para seniman di tanah air. Hal ini menjadi misi yang diusungnya sebagai anggota Komisi Kreatif di Senayan.


"Mungkin aku akan berkiprah di sana, UU HAKI. Gimana industri jadi nggak terpuruk kayak sekarang," ujar Anang saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat Jumat (16/5) malam.


Menurut Anang banyak yang harus dibenahi di industri kreatif. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah masalah yang terkait hak lagu yang digunakan di tempat karaoke. Menurut juri Indonesian Idol ini, masalah lisensi dan royalti banyak menyebabkan distributor gulung tikar.


Anang akan wakili unek-unek para seniman di DPR @KapanLagi.com®Anang akan wakili unek-unek para seniman di DPR @KapanLagi.com®


Anang yang sudah menggeluti dunia musik sejak lama mengaku cukup mengerti industri di balik layar. Ia menekankan pentingnya lisensi untuk dibenahi lagi karena ia memprediksi karaoke akan menjadi bisnis yang cukup menjanjikan.


Oleh karenanya suami Ashanty ini setuju dengan adanya Asosiasi Perencana Keuangan Indonesia (Aperki) yang mengatur sikap para pengusaha karaoke terhadap musisi yang karyanya digunakan. "Harapan aku bisa menjembatani industri dan bersinergi dengan baik," ujarnya.


Kita tunggu saja kiprah musisi asal Jember ini. Semoga kehadirannya di Senayan mampu membawa perubahan positif terhadap kesejahteraan seniman Indonesia.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/alt/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending