Acara Musik Pagi 'Belok', Ini Pendapat Bens Leo

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Acara Musik Pagi 'Belok', Ini Pendapat Bens Leo Bens Leo © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Beberapa tahun belakangan ini acara musik pagi menjadi perbincangan hangat masyarakat luas. Pasalnya dari acara musik pagi-pagi yang ada, sudah tidak lagi membahas tentang musik. Tetapi lebih banyak candaan dari presenternya.


'Belok'-nya acara-acara tersebut rupanya sangat disayangkan bagi pengamat musik, Bens Leo. Dia menilai acara musik pagi-pagi sudah tak lagi membahas sesuai dengan tema acara.

"Dahsyat (acara musik pagi) sayangnya sudah berubah, sekarang bercandanya banyak sekali. Itu sangat disayangkan. Inbox tiba-tiba banyak dance, menari, masak memasak. Ini yang kita nggak tau arahnya mau ke mana," kata Bens Leo, kepada Kapanlagi.com di bilangan Pal Merah, Jakarta Barat, Jumat (1/4/2016).


Padahal jika dibandingkan dengan program acara musik di televisi di tahun 90-an, memang benar-benar membahas sesuai tema itu sendiri. Semenjak acara televisi pagi ini sudah tak sesuai tema, banyak penyanyi maupun band lebih pilih alternatif lain, mereka lebih memilih tampil di acara berita sebagai bintang tamu.


Bens Leo saat ditemui oleh Tim KapanLagi.com © KapanLagi.com®/Budy SantosoBens Leo saat ditemui oleh Tim KapanLagi.com © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Bens Leo mengatakan banyak band atau penyanyi lebih memilih tampil di program yang bukan bertemakan musik. Pengamat musik ini menilai program-program berita pagi yang ada di Metro TV dan Net TV sebuah alternatif bagi band maupun penyanyi. Sebab, dia mengatakan acara tersebut juga banyak memberikan edukasi bagi penonton yang menyaksikannya.

"Kalaupun ada, mereka (band) maunya tampil live mereka nggak mau lip sync. Sekarang ada alternatif lain bagi band yang tampil sifatnya edukatif. Misalnya Indonesia Morning Show itu sifatnya edukatif. Ada juga anak-anak muda, tema-teman musisi bisa tampil di acara tv, seperti di Metro tv, acara 8 Eleven. Malah banyak band yang belum rekaman udah tampil di situ. Kompas tv juga ada acara bagus," ujar Bens Leo.

Bagi pria yang mempunyai nama lengkap Benny Hadi Utomo itu acara musik televisi bisa berubah jika pengelolanya mempunyai selera sendiri. "Kalo saya kiat yang selera dari pengelola sendiri. Contohnya di Net Tv, hampir acara musik di Net memberikan ruang ruang buat musisinya. Adi MS pernah tampil di sana, Erwin Gutawa juga pernah tampil di Metro Tv," tandasnya.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending