9 Musisi Ngetop Yang (Sedihnya) Jadi Anggota Klub 27

Penulis: Renata Angelica

Diterbitkan:

9 Musisi Ngetop Yang (Sedihnya) Jadi Anggota Klub 27
9 Musisi Ngetop Yang (Sedihnya) Tergabung di Klub 27
Kapanlagi.com - Salah satu klub yang paling populer di dunia, ya Klub 27. Karena kematian di usia 27 tahun menjadi syaratnya, otomatis anggota yang bisa bergabung pun sangat eksklusif.


Kalau mau diurut benar-benar, anggota Klub 27 ini sudah banyak sekali. KapanLagi.com® memberikan sepuluh di antaranya, memilih yang sangat populer, karena gara-gara mereka ini, lahirlah sebutan Klub 27.


Ada teori yang menyebutkan, mereka ini orang-orang yang menjual jiwanya kepada setan. Setelah diberi kemampuan bermusik dan popularitas, setan pun mengambil harga yang harus dibayar, yaitu nyawa. Percaya?


INILAH KENAPA KAMU TIDAK BOLEH MINUM ALKOHOL
AEROSMITH IS ON THE WAY TO INDONESIA! APA YA BAWAAN MEREKA?
TAU SIH, DIVA DUNIA... TAPI PERMINTAAN BEYONCE SATU INI... UGH!

1. Jim Morrison

Vokalis dan penulis band The Doors, Jim Morrison, tewas pada 3 Juli 1971, setelah terlibat terlalu dalam dengan obat-obatan dan alkohol. Sampai saat ini, tulisan-tulisan puitis Jim masih dikagumi orang. Bahkan, wanita-wanita pun masih memuja Jim.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Janis Joplin

Suaranya sungguh merupakan hadiah dari Tuhan, tak tergantikan. Sayangnya, Janis Joplin yang menjadi ikon musisi perempuan era 60-an ini meninggal akibat overdosis heroin pada 4 Oktober 1970. Bagaimanapun, publik belum melupakan suaranya yang luar biasa dan penampilannya yang walaupun tidak cantik, namun tidak dibuat-buat.

3. Jimi Hendrix

Gitaris yang disebutkan meramal kematiannya sendiri melalui lagu The Ballad of Jimi ini tercekik muntahannya sendiri, setelah meminum alkohol dicampur pil tidur pada 18 september 1970. Mau tahu misteriusnya apa? The Ballad of Jimi ditulis tahun 1965, dengan lirik, "Many things he would try, For he knew soon he'd die. Now Jimi's gone, he's not alone. His memory still lives on. Five years, this he said. He's not gone, he's just dead."

Banyak hal yang ingin dilakukannya, karena dia tahu dia akan segera mati. Sekarang Jimi sudah pergi, tetapi dia tidak sendiri. Kenangannya tetap diingat orang. Lima tahun, kata (Jimi). Dia tidak pergi, dia cuma meninggal.

4. Robert Johnson

Merasa kurang akrab dengan nama ini? Robert adalah seorang musisi yang dipercaya sebagai pionir musik blues. Dia meninggal pada 16 Agustus 1938 akibat keracunan. Disebutkan, Robert adalah anggota pertama Klub 27.

5. Brian Jones

Ranah liarnya rock and roll telah menelan korban pada 3 Juli 1969, yaitu gitaris dan pendiri band The Rolling Stones, Brian Jones. Tubuhnya ditemukan mengambang di kolam renang sebulan setelah dipecat dari band yang dibentuknya sendiri. Apa pasal dipecatnya? Adiktif alkohol dan obat.

6. Kurt Cobain

Ikon generasi 90-an, yang membuat penjual kemeja flannel berbahagia karena laris, inilah Kurt Cobain, pendiri sekaligus gitaris dan vokalis Nirvana. Sekalipun Nirvana bukan satu-satunya band grunge, Kurt menjadi pahlawan orang banyak. Dia meninggal pada 5 April 1994, dengan menembak dirinya sendiri.

7. Kristen Pfaff

Di era 90an, berbeda dengan sekarang, banyak band beranggotakan personel perempuan dan tidak memainkan musik pop biasa. Kristen adalah bassist Hole (dengan Courtney Love sebagai vokalis), yang meninggal pada 16 Juni 1994 karena overdosis heroin.

8. Richey Edwards

Richey adalah penulis lirik dan gitaris Manic Street Preachers. Pada tanggal 1 Februari 1995, dia tiba-tiba menghilang. Lenyap begitu saja. Akhirnya, pada 23 November 2008, dia resmi dianggap meninggal dunia. Ironisnya, tubuhnya tidak pernah ditemukan.

9. Amy Winehouse

Anggota paling baru dalam Klub 27. Tak ada yang tak terkejut mendengar kabar meninggalnya penyanyi soul kulit putih paling berbakat era 2000an, Amy Winehouse pada 23 Juli 2011. Penyebab kematiannya adalah keracunan alkohol.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rea)

Rekomendasi
Trending