9 Band Manca Yang Wajib Tonton di Java Rockin' Land 2013

Penulis: Adhib Mujaddid

Diterbitkan:

9 Band Manca Yang Wajib Tonton di Java Rockin' Land 2013
Sugar Ray @foto: thefullframe.com
Kapanlagi.com - Setelah absen menghibur fans musik Indonesia tahun lalu, tahun ini Java Rockin' Land kembali menawarkan pesta musik yang sangat menggoda. Sejumlah band mancanegara mengisi line up gelaran yang bakal dihelat pada 22 dan 23 Juni 2013 ini di Carnaval Beach Ancol, Jakarta.

Tak ada tema khusus kali ini, namun beberapa band yang pernah menjadi ikon di era 90-an bakal berkumpul di sana. Belum lagi masih ada beberapa band lain yang patut diantisipasi penampilannya.

Siapa saja band yang tak boleh dilewatkan di pesta ini? Simak halaman berikut ini.

1. Sixpence None The Richer

Selain The Cardigans, Garbage dan beberapa lainnya, band dengan vokalis cewek yang sangat populer di era 90-an adalah Sixpence None The Richer. Band kelahiran 1993 ini begitu melekat dengan beberapa tembang besar seperti Kiss Me, There She Goes, Don't Dream It's Over dan Breathe Your Name.

Indonesia termasuk beruntung dijadikan tempat untuk aksi panggung mereka. Sebab band asal Amerika ini sebenarnya sempat vakum dan baru reuni lima tahun lalu. So, pastikan kamu nggak ketinggalan aksi mereka!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Collective Soul

Fans musik di Indonesia di era 90-an pasti hanya bisa membayangkan bagaimana serunya Collective Soul menhentak panggung Woodstock tahun 1994. Kala itu Collective Soul tampil sangat megah dan menawan, terutama lewat tembang Shine.

19 Tahun berselang, giliran itu akhirnya tiba. Band asal Amerika ini bakal menyapa fansnya di Indonesia. Semoga saja single-single lama mereka seperti Shine, Run, December dan lain-lain juga ikut dibawakan.

3. Sugar Ray

Every morning there's a halo hangin
from the corner of my girlfriend's four post bed
I know it's not mine but I'll see if I can use it for
the weekend or a one-night stand

Lirik lagu Every Morning itu begitu populer di era 90-an. Sangat sering diputar baik di radio maupun televisi. Lebih dari satu dekade kemudian, fans musik di Indonesia akhirnya berkesempatan untuk menyaksikan langsung penampilan mereka, di depan mata!

Berungtunglah kalian yang bisa menyaksikan Sugar Ray secara langsung!

4. Steelheart

Masih dari kekuatan era 90-an, penyelenggara Javarockin' Land juga memboyong nama yang populer, Steelheart. Siapa yang tak kenal single She's Gone?

Lagu She's Gone sangat populer, bahkan hingga saat ini. Lagu ini cukup sering dimainkan di berbagai festival musik di sekolah maupun kampus tanah air. Nah, ini saatnya kalian melihat langsung penampilan mereka!

5. Suicidal Tendencies

Dari aliran yang lebih cadas, penyelenggara Java Rockin' Land telah menyiapkan Suicidal Tendencies. Band asal California ini tergolong senior di genrenya. Bahkan band kelahiran 1981 ini mendapat julukan The Fathers of Crossover Thrash.

Bulan Maret lalu, Suicidal Tendencies baru saja merilis albumnya yang ke-13. So, silahkan berharap mereka bakal menyuguhkan kombinasi lagu lama dan baru.

6. Gossip

Java Rockin' Land tahun ini bakal menampilkan berbagai jenis genre. Dari Indie rock, penyelenggara telah memilih Gossip untuk menghibur para penonton.

Trio asal Washington ini cukup dikenal di scene indie tanah air. Lima album mereka sudah cukup familiar di telinga fans dalam negeri. So, enjoy it, folks!

7. Last Dinosaurs

Australia juga bakal mengirimkan salah satu band terbaiknya di gelaran ini. Mereka adalah unit indie rock asal Brisbane, Last Dinosaurs.

Mereka memang belum lama bergelut di belantika musik dunia. Hanya ada satu full album (2012) dan EP (2009), meski begitu, nyatanya mereka cukup ditunggu oleh penggemar di tanah air.

8. Hellogoodbye

Hellogoodbye merupakan band asal California yang mengusung genre powerpop. Band yang beberapa kali berganti personel ini sukup populer seiring dengan sukses album HELLOGOODBYE tahun 2004. Mereka juga cukup lekat dengan imej band yang gemar meng-cover lagu band lain. Jangan lewatkan aksi mereka ya!

9. Kensington

Dari Benua Eropa, penyelanggara Java Rockin' Land sukses memboyong empat pemuda yang tergabung dalam Kensington. Band asal Belanda ini bahkan menyempatkan diri mampir ke kantor KapanLagi.com®.



Kensington adalah band indie rock asal kota Utretch, Belanda. Berdiri sejak tahun 2006, band ini telah sukses menelurkan dua album hingga saat ini.

Keramahan mereka saat mampir ke kantor KapanLagi.com® sukses membuat kami penasaran untuk menyaksikan performa mereka. Nonton bareng yuk!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/adb)

Editor:

Adhib Mujaddid

Rekomendasi
Trending