8 Kreasi Dengan Piringan Hitam Bekas

Penulis: Fajar Adhityo

Diterbitkan:

8 Kreasi Dengan Piringan Hitam Bekas
Kapanlagi.com - Sebagai seorang kolektor piringan hitam atau vinyl terkadang kita tidak sadar bahwa koleksi sudah menumpuk di kamar. Mau dibuang sayang, namun piringan tersebut tidak bisa diputar karena dimakan usia.


Jangan khawatir, karena vinyl tersebut masih bisa digunakan menjadi kreasi yang berguna. Dengan kreasi kamu malah terlihat seperti seorang vinyl addict karena bisa menghias atau membuat kreasi lainnya. bahkan kreasi ini bisa mendatangkan uang tambahan untuk membeli vinyl baru


Jadi jika memiliki vinyl bekas jangan dibuang. Yuk kita berprakarya membuat seperti berikut ini:

1. Penghias Tembok Kamar

Dimulai yang ringan-ringan saja dulu. Kita bisa menghias tembok kamar atau ruang istirahat dengan menempelkan vinyl/piringan hitam. Tembok yang polos akan terlihat lebih keren dengan hiasan vinyl tersebut.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mangkok Dari Vinyl

Vinyl bekas juga bisa dibuat menjadi mangkok. Bahannya juga sama saja dengan mangkok plastik dan bisa dibuat menaruh aksesoris atau lainnya. Caranya sangat mudah, ambil cetakan roti yang terbuat lantas ambil vinyl ukuran 7 inchi dan panaskan ke dalam sebuah oven, Vinyl akan menyusut mengikuti bentuk cetakan.

3. Jam Dinding Dari Vinyl

Vinyl ukuran 12 inchi juga bisa dibuat menjadi kreasi yang berguna. Beli saja mesin jam dan tempelkan di piringan hitam bekas dan jadilah jam dinding. Kamarmu akan terlihat lebih bagus dan berseni.

4. Bisa Dibuat Kalung

Oke mulai sedikit rumit saat ini. Vinyl juga bisa menjadi aksesori di tubuhmu, misalnya menjadi sebuah kalung. Cukup potong bagian yang sudah diukur, lalu bentuk sesuai lekuk lehermu. Cukup tambahkan beberapa perhiasan dan jadilah sebuah kalung yang unik. Ada yang berani mencoba?

5. Dari Vinyl Menjadi Dompet

Vinyl ukuran apapun juga bisa menjadi sebuah tas atau dompet wanita yang cantik. Prosesnya cukup rumit karena kamu harus bisa menjahit dan membikin polanya. Caranya bisa kamu semua di sini.

6. Jadi Tempat Makanan

Vinyl juga bisa menjadi tatakan makanan yang unik. Dengan menggabungkan 3 ukuran vinyl yang berbeda mulai dari 12, 10 dan 7 inchi yang disusun dan tengah diberi besi dan setiap selanya ada tatakan agar kokoh. Selamat mencoba.

7. Jadi Meja Unik

Melengkapi kamar atau ruang santai kamu yang sudah dihias dengan beberapa aksesoris dari vinyl. Kamu juga bisa membikin meja dengan tatakan vinyl di atasnya. Untuk kaki mejanya bisa dari kursi atau bekas meja kecil dan taruh vinyl ukuran 12 inchi di atasnya. Jadilah sebuah meja yang unik.

8. Jadi Hiasan Rak Buku/Vinyl

Rak yang menempel di meja bisa dibuat lebih menarik lagi dengan menempelkan vinyl bekas di setiap ujungnya. Rak buku atau vinylmu, terlihat lebih keren dengan adanya potongan vinyl di setiap sisinya. Nah selamat berkreasi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/faj)

Editor:

Fajar Adhityo

Rekomendasi
Trending