7 Penyanyi Indonesia Yang Jajal Bisnis Karaoke

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

7 Penyanyi Indonesia Yang Jajal Bisnis Karaoke
Bisnis karaoke rupanya cukup menjanjikan @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Dunia entertainment tak selamanya menjanjikan pundi-pundi uang. Ketenaran seorang artis bisa saja hilang dimakan jaman. Berbagai usaha lain pun dilakukan para selebritis untuk memutar uang atau sekedar hobi. Berbisnis karaoke merupakan salah satu yang paling laris diburu.


Daftar musisi lokal berikut ini adalah yang terbilang memiliki usaha karaoke yang sukses dan memiliki lebih dari satu cabang. Mari kita simak...

1. Inul Daratista

Penyanyi dangdut yang satu ini merupakan salah satu pelopor
bisnis karaoke di kalangan artis. Inul yang melejit berkat
goyang ngebor tersebut sukses meraup pemasukan besar dari
bisnis karaoke.

Inul Vizta Family Karaoke KTV adalah nama yang dipilih oleh
artis asal Pasuruan ini. Lebih dari delapan puluh outlet tersebar di
hampir seluruh wilayah Indonesia.

Kejelian melihat peluang nampaknya menjadi kunci sukses
penyanyi yang juga istri Adam Suseno ini. Selain itu kualitas
dari tempat karaoke miliknya juga memiliki reputasi yang
cukup baik, sehingga dapat menyedot minat masyarakat.

Sebagai salah satu artis lama, Inul Daratista masih terbilang
eksis. Tak hanya tampil off-air, ia juga mengisi beberapa
program di televisi.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Rossa

Dalam daftar berikutnya ada nama Rossa. Penyanyi bertubuh mungil ini juga cukup sukses merintis bisnis karaoke. Mantan istri Yoyo Padi memulai bisnis ini sekitar tahun 2011. Diberi nama Diva Family Karaoke, saat ini bisnis tersebut sudah memiliki banyak cabang.

Berawal dari coba-coba, Rossa sukses melangkah bersama Diva. Outlet pertama yang didirikan di Jalan Mangga Besar Raya 96, Jakarta Barat adalah titik awal perjalanan mereka berdua.

Rossa berharap pelanggannya bisa menjadi Diva semalam dengan program-program yang ditawarkan. Sudah mencoba bernyanyi di sini?

3. Maia Estianty

Mencoba berbagai bisnis, bagi Maia Estianty merupakan tantangan. Salah satu usaha yang pernah dijalankannya yaitu bisnis karaoke di Jakarta.

Sukses mendirikan Allegro Karaoke yang berteknologi touch screen dan android, mantan istri Ahmad Dhani ini mendirikan Mucello di kawasan Epicentrum, Jakarta.

Selain berbisnis karaoke, Maia juga menjajal bisnis lain untuk melebarkan sayap, seperti bisnis properti dan label rekaman.

Maia Estianty merupakan musisi dan pencipta lagu yang terkenal lewat Ratu, konsep duo dengan formasi lawasnya bersama Pinkan Mambo. Berrbisnis merupakan passion lain dari Maia sepertinya ya.

4. Charly Van Houten

Sebagai musisi, Charly dinilai cukup produktif. Kebanyakan lagu milik Setia Band adalah olahan dari pria bersuara khas ini.

Selain piawai menciptakan lagu, Charly mulai rambah bisnis karaoke sebagai sumber pemasukan kedua. Ia membesarkan Grand Charly VHT sebagai salah satu 'anak'-nya.

Untuk biaya per-jam ditegaskan Charly masih cukup terjangkau. Saat ini bisnis milik Charly memiliki beberapa cabang walaupun tak sebanyak milik Rossa.

Kesibukan Setia Band tak membuat Charly takut berbisnis. Dalam beberapa waktu mendatang Grand Charly VHT akan membuka cabang-cabang baru, kita tunggu saja.

5. Melly Goeslaw

Mantan vokalis Potret ini tak ketinggalan ikuti bisnis karaoke. Melly Goeslaw memulai bisnisnya tahun lalu di Solo, Jawa Tengah.

Dalam peluncurannya lalu, Melly menegaskan bahwa alasan dipilihnya Solo adalah karena warganya yang kritis. Menurutnya, jika bisnis tersebut bisa sukses di Solo maka akan sukses juga di tempat lain. Istri Anto Hoed tersebut memiliki konsep desain pop-art pada interior karaokenya. Sedangkan untuk kualitas suara dipercayakan kepada suami.

Dikabarkan bahwa Melly juga menyiapkan pelatih vokal untuk memantau jika ada pengunjung bersuara indah. Siapa tahu kamu bisa jadi artis dari sini.

6. Ahmad Dhani

Sukses dengan Republik Cinta Management tak membuat Dhani Puas. Seniman berbakat ini turut membangun tempat karaoke sebagai bisnis.

Frontman grup Dewa 19 baru-baru ini mendirikan Masterpiece KTV di Surabaya. Kota kelahirannya ini menjadi tempat peluncuran outletnya yang ketujuh.

Untuk dapat menikmati fasilitas di Masterpiece di Surabaya, harga yang berlaku cukup terjangkau. Jadi buat kamu yang ingin mencoba tak perlu khawatir.

Bisnis ini, bagi Dhani, merupakan salah satu yang cukup menjanjikan. Selain itu, bisnis karaoke akan mampu memberikan apresiasi dan royalti bagi lagu yang diputar setiap harinya.

7. Anang Hermansyah

Menyanyi memang sudah menjadi kegiatan rutin bagi Anang Hermansyah. Pria asal Jember ini nampaknya juga ingin menularkan hobinya tersebut kepada masyarakat.

Mantan suami Krisdayanti ini memutuskan untuk mendirikan outlet pertamanya di kota yang berkesan baginya, yaitu Malang. Menurut Anang, Malang menjadi tolak ukur musik di era 90-an.

Pemilihan Malang sebagai kota peluncuran karaoke sempat dikaitkan dengan sang mantan istri yang tinggal tak jauh dari kota apel. Namun rumor tersebut ditampik dengan tenang oleh Anang yang sekarang menjadi salah satu juri Indonesian Idol.

Anang Family Karaoke tak hanya menyediakan tempat karaoke, namun juga cafe yang cukup eksklusif dan cocok sebagai tempat hangout. Saat launching beberapa bulan lalu Anang dan Ashanty turut mengundang beberapa artis tenar lain seperti Ahmad Dhani, Daniel Mananta, dan artis terkenal lainnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending