6 Rapper Ini Jadi Yang Terkaya di Dunia

Penulis: Nizar Zulmi

Diperbarui: Diterbitkan:

6 Rapper Ini Jadi Yang Terkaya di Dunia
KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kehidupan selebriti identik dengan keglamoran. Tak sedikit uang yang dihambur-hamburkan demi menjaga gengsi dan popularitas di dunia hiburan.


Beberapa artis bahkan hobi membeli perhiasan mahal, mobil super mewah, bahkan ada yang sampai bisa membeli sebuah pulau. Waw. Kebiasaan berfoya-foya ini mungkin disebabkan karena begitu gampangnya mereka mendapatkan uang.


Alunan musik hip-hop yang begitu diminati membuat para rapper ini terkenal sebagai bintang iklan maupun pemilik saham besar di perusahaan tertentu. Berikut merupakan daftar nama-nama yang meraih predikat rapper terkaya. Data-data dalam artikel ini diambil dari data tahun 2013.

1. P.Diddy

Gelar rapper terkaya jatuh ke tangan P.Diddy. Dengan pemasukan yang menembus angka US$ 580.000.000 (6,5 triliun rupiah) per tahun, rapper bernama asli Sean Comb ini berhasil mengalahkan beberapa pesaing lainnya.

Sebagian besar kekayaan Diddy berasal dari sahamnya di Ciroc, sebuah industri vodka. Sempat mengalami keterpurukan ketika ekonomi dunia sedang krisis, Ciroc kembali bangkit dan alhasil kekayaan P.Diddy meningkat drastis.

Rapper yang terkenal dengan lagu Bad Boy For Life ini merupakan musisi yang cukup berprestasi. Sepanjang karirnya, 3 Grammy telah berhasil direngkuhnya.

Pencapaian istimewa tersebut tak menjadikan pria 44 tahun puas. Instingnya untuk bermain saham terbukti sukses menambah pundi-pundi kekayaannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jay Z

Di daftar rapper berikutnya ada Jay Z. Musisi yang juga produser ini berhasil menempati posisi kedua dengan kekayaan mencapai US$ 470.000.000 (5,1 triliun rupiah).

Sebagai entertainer, pesona Jay Z memang sangat kuat. Beberapa artis terkenal lain pernah berkolaborasi dengannya, antara lain Justin Timberlake dan Rihanna.

Namun jiwa bisnisnya ternyata jauh lebih menggeliat. Melalui Roca Wear, suami Beyonce Knowles ini berhasil meraup setidaknya 1,6 triliun rupiah tiap tahunnya.

Selain mengembangkan Roca Wear, Jay Z juga memiliki saham di Brooklyn Nets, Duracell, dan beberapa perusahaan lain.

3. Dr. Dre

Di posisi ketiga ada rapper musisi jenius Dr. Dre. Rapper bernama asli Andre R. Young ini memiliki penghasilan US$ 350.000.000 (3,9 triliun rupiah) yang masuk ke sakunya tiap tahun.

Pemasukan terbesarnya berasal dari kerjasamanya dengan vendor ponsel terkenal HTC senilai kurang lebih 3,3 triliun rupiah. Dr. Dre dikenal sebagai seorang dermawan dengan menyumbangkan beberapa hartanya untuk pembangunan University of Southern California.

Dr. Dre pada tahun 2000 meraih penghargaan Best Rap Video dari MTV Video Music Awards. Hitsnya yang berjudul Forget About Dre berhasil memikat para voters untuk memberikan suaranya.

Selain berkarir di dunia musik dan bisnis, Dr. Dre juga beberapa kali bermain di film layar lebar. Salah satu peran unik adalah ketika ia menjadi cameo di film berjudul Up in Smoke Tour.

4. Birdman

Berada di posisi berikutnya ada Birdman. Rapper 45 tahun ini memperoleh penghasilan senilai US$ 150.000.000 (1,6 triliun rupiah) per tahun.

Rapper kelahiran 1969 ini memiliki bisnis label rekaman bernama Young Money Cash Money Records yang mengusung banyak rapper ternama lainnya. Nama-nama tersebut antara lain Lil Wayne, Drake, dan Nicki Minaj.

Hampir sama dengan P.Diddy, Birdman juga memiliki saham perusahaan pembuat vodka, yaitu GT Vodka. Sepertinya bisnis vodka memang menjadi incaran para pengusaha dan artis terkenal.

Sejauh ini Birdman sudah menghasilkan enam album sepanjang karirnya. Masterpiece terbarunya berupa album bertajuk BIGGA THAN LIFE.

5. 50 Cent

Selanjutnya ada 50 Cent di nomor 5. Rapper yang terlahir dengan nama Curtis James Jackson III berhasil meraup pemasukan sebesar US$ 125.000.000 (1,37 triliun rupiah).

Kekayaan rapper ini berasal dari penjualan musik, video game, dan memprakarsai bisnis headphone SMS Audio. Pelantun Candy Shop itu buktikan diri tak hanya bisa sukses di musik, namun juga bisnis.

50 Cent juga pernah menjadi promotor tinju sebagai salah satu usahanya. Saat itu pada 2012, 50 Cent tergabung dalam TMT Promotions.

Rapper bertato banyak ini sudah menelurkan 8 album. Ada yang menarik, album keempat diberi nama CURTIS yang merupakan nama aslinya.

6. Ice Cube

Diperingkat terakhir ada rapper yang juga pernah membintangi film XXX 2, Ice Cube. Diperkirakan, kekayaan yang ia peroleh sekitar US$ 120.000.000 (1,32 triliun rupiah) per tahun.

Bisa dibilang, Ice Cube adalah seniman yang produktif. Selain sukses menerbitkan sepuluh album, tercatat ia sukses membintangi lebih dari sepuluh film layar lebar.

The Guardian mengabarkan bahwa rapper 44 tahun tersebut adalah seorang muslim. Melalui sebuah interview, ia mengatakan bahwa Islam baginya adalah agama yang sederhana.

Pada 1992, penyanyi bernama asli O'Shea Jackson itu menikah dengan Kimberly Woodruff dan dikaruniai empat orang anak. Dua diantaranya mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi rapper. Wah, keren ya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/niz)

Editor:

Nizar Zulmi

Rekomendasi
Trending