5 Musisi Religi Modern Yang Kamu Harus Tahu

Penulis: Renata Angelica

Diperbarui: Diterbitkan:

5 Musisi Religi Modern Yang Kamu Harus Tahu
5 Musisi Religi Modern Yang Kamu Harus Tahu
Kapanlagi.com - Di belahan negara lain sana, juga ada musisi-musisi yang menyanyikan lagu tentang cinta mereka kepada Allah dan agama. Menariknya, kelima artis ini memilih gaya kontemporari untuk musik religi mereka. Mulai dari hiphop sampai RnB, semua menyuarakan hal yang sama.


Hiphop jadi musik religi? Kenapa tidak? Yang penting pesannya, bukan? Jika kamu suka dengan musik modern, kamu harus simak tulisan ini!

1. Mo Sabri

Memilih mengidolakan Matisyahu, Mo Sabri yang berasal dari Tennessee, Amerika Serikat. Sebelum ini, dia bergabung bersama G-Wang dan Truth dalam sebuah grup hip-hop bernama Overnight Classic. Jangan salah, Overnight Classic ini pernah berkolaborasi dengan Kanye West, lho!

Setelah Overnight Classic tak bersama lagi, Mo Sabri meneruskan karirnya seorang diri. Dia mulai berkonsentrasi ke lirik-lirik religi dan dengan cepat mencuri perhatian publik.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kareem Salama

Musik Kareem adalah perpaduan antara pop, country dan sedikit rock. Suaranya memang terdengar sangat country. Sejauh ini, Kareem sudah punya tiga album, yaitu GENEROUS PLACE (2206), THIS LIFE OF MINE (2007) dan CITY OF LIGHTS (2011).

Saat ini, Kareem baru saja menandatangani kontrak dengan label baru. Jadi, karyanya masih bisa ditunggu.

3. Saif Adam

Berasal dari keluarga yang memegang teguh nilai-nilai tradisional, Saif Adam pernah berkolaborasi dengan banyak artis, salah satunya adalah juri X Factor, Tulisa. Sepulang dari Mekkah, Saif tersadar, dia bisa mengombinasi musik dengan kepercayaannya.

Maka lahirlah Believe sebagai debut singlenya. Di Ramadan 2013 ini, Saif bersiap merilis album solo perdananya, HEART.

4. Dawud Wharnsby

Dawud bukan hanya seorang penyanyi. Dia juga publik figur yang biasa tampil di televisi karena begitu banyak talentanya, mulai dari berpuisi sampai bermusik dan menulis buku.

Sejak 1995, Dawud telah merilis berbagai single dan CD. Salah satunya, bisa kamu lihat di bawah ini. Berjudul Midnite, karya Dawud di tahun 2006.

 

5. Maher Zain

Indonesia sudah mengenal baik nama yang terakhir ini, namun bagi negara-negara Barat, dia memberikan kesegaran baru. Melalui dua album saja, THANK YOU ALLAH (2009) dan FORGIVE ME (2012), Maher menuai kesuksesan sangat besar.

Yang terbaru dari Maher, sebuah single berjudul Ramadan. Silakan dinikmati :)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rea)

Rekomendasi
Trending