5 Musisi Meninggal Ini Terkaya Di Tahun 2013!

Penulis: Trian Sulaiman

Diterbitkan:

5 Musisi Meninggal Ini Terkaya Di Tahun 2013!
Kapanlagi.com - Semua musisi pasti ingin hidup bergelimang harta hingga masa tua. Namun, takdir berkata lain kepada 5 musisi ini. Pasalnya mereka telah meninggal sebelum menginjak usia senja.


Jika gajah mati meninggalkan gading, sedangkan musisi mati meninggalkan karya. Yap, mereka telah meninggal, namun popularitasnya abadi. Bahkan, masih bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Karya-karya mereka masih dibeli dan royalti terus mengalir. Ini adalah daftar musisi yang meninggal, namun masih bisa menghasilkan pemasukan tertinggi pada tahun ini.

1. Jenni Rivera

Musisi asal Amerika keturunan meksiko, Jenni Rivera, mendapatkan pemasukan tahun 2013 ini dengan total 7 juta dollar. Jenni meninggal karena kecelakaan pesawat pada Desember 2012.

Pasca kematiannya, Jenni telah menjual 880.000 kopi rekamnnya, serta mendapat pemasukan lebih dari buku biografinya, Unbreakable.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. John Lennon

Pada tahun ini, John Lennon berhasil mengumpulkan uang sebesar 12 juta dollar, kurang lebih hasil yang sama dengan saat dia menikmati kesuksesan bersama The Beatles. Pemasukan utama dari suami Yoko Ono ini berasal dari hak cipta lagu-lagunya. Pada 8 Desember 1980 frontman The Beatles ini ditembak mati oleh salah seorang penggemarnya, David Chapman.

3. Bob Marley

Pasca meninggal, Bob Marley ternyata mampu menghasilkan 18 juta dollar. Hal ini ia dapatkan dari royalti perusahaan minuman yang menggunakan namanya, yaitu Marley's Mellow Mood, Serta perusahaan audio yang bernama House of Marley. Sedangkan untuk albumnya, dia telah menjual 75 miliar kopi sejak kematiannya.

Bob meninggal pada 11 Mei 1981, pukul 11.35 karena penyakit kanker yang dideritanya. Meski begitu, karya-karya masih tetap abadi hingga sekarang.

4. Elvis Presley

King of Rock, berhasil mengumpulkan uang dari kematiannya senilai 55 juta dollar. Hal ini, terjadi karena miliarder Leon Black, yang sebelumnya membeli perusahaan induk dari American Idol, mengambil alih kediaman Elvis. Pada 16 Agustus 1977,  Elvis ditemukan meninggal di kamar mandi rumah kediamannya.

5. Michael Jackson

Kali ini, King of Pop menjadi musisi terkaya pasca kematian. Ia berhasil menghasilkan pundi-pundi uang senilai 160 juta dollar. Pemasukan ini datang dari royalti Cirque du Soleil yang menampilkan Immortal dan One.

Cirque du Soleil adalah nama dari sirkus musikal dan musik jalanan yang terkenal. Michael juga mendapat banyak kucuran uang dari royalti lagu-lagunya yang masih digunakan hingga sekarang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(for/trn)

Editor:

Trian Sulaiman

Rekomendasi
Trending