4 Malaikat Bersuara Emas, Little Mix, Sudah Kenal?

Penulis: Guntur Merdekawan

Diperbarui: Diterbitkan:

4 Malaikat Bersuara Emas, Little Mix, Sudah Kenal?
Little Mix/Fanpop©
Kapanlagi.com - Little Mix adalah sebuah girlband asal Inggris yang digawangi oleh empat gadis cantik, Jade Thirlwall, Jesy Nelson, Leigh-Anne Pinnock, dan Perrie Edwards. Namun jangan salah, selain berparas cantik, mereka berempat juga punya suara aduhai lho!


Mereka dibentuk pada tahun 2011 silam berkat ajang pencarian bakat, The X Factor UK season kedelapan. Awalnya, masing-masing personel mengikuti ajang tersebut pada kategori solo, namun semuanya gagal menang.


Para juri yang melihat potensi tersembunyi mereka, memutuskan untuk memberi kesempatan lain bagi mereka. Namun mereka diikutkan pada kategori group, hasilnya? Mereka langsung menang!


Nah, kita kenali lebih dalam keempat gadis cantik ini yuk!

1. Perrie Edwards

Perrie Louise Edwards adalah si blonde cantik berusia 20 tahun yang lahir di Inggris. Bisa dibilang ia adalah personel Little Mix yang paling populer karena berhasil menggaet cinta dari salah satu anggota One Direction, Zayn Malik.

Mewarisi bakat dari ayahnya, Alexander Edwards yang memang seorang penyanyi, tak mengejutkan jika Perrie memutuskan musik sebagai karir yang dipilihnya. Namun awalnya Perrie tak memiliki ketertarikan pada dunia menyanyi, setelah dipaksa untuk ikutan ajang X Factor, ia baru menemukan passionnya.

Perrie ikut audisi pada umur 17 tahun, di Glasgow, Skotlandia. Dia menyanyikan lagu dari Alanis Morisette, You Oughta Know, yang menurut para juri tidak terlalu spesial. Namun, Kelly Rowland yang saat itu jadi juri terang-terangan memberikan pujiannya.

Perrie akhirnya masuk bootcamp, tapi tereliminasi. Para juri memberinya kesempatan untuknya bergabung ke dalam audisi grup bersama Jesy Nelson dan dua gadis lainnya yang diberi nama Faux Pas. Kembali gagal masuk final, Jesy dan Perry diangkat masuk ke dalam girlband Little Mix yang akhirnya jadi juara.


Video by: Perrie Edwards

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jesy Nelson

Jessica Louise Nelson, atau lebih dikenal sebagai Jesy Nelson, adalah gadis berusia 22 tahun yang juga lahir di Inggris. Ia mempunyai seorang kakak perempuan, Jade, dan dua saudara laki-laki yang bernama Joseph dan Jonathan.

Kabarnya, Jesy adalah korban bully yang menyebabkan ia harus berpindah sekolah beberapa kali. Sejak SMA ia sudah menekuni bidang drama dan musik, lalu masuk pada jurusan seni di kampus Abbs Cross and Arts College, Hornchurch.

Jesy ikut audisi X Factor dengan melantunkan single Bust Your Windows milik Jazmine SUllivan, di Glasgow, Skotlandia. Ia langsung berhasil memenangkan hati Tulisa Contostavlos dan Louis Walsh pada audisi tersebut. Namun tidak dengan Gary Barlow yang mengungkapkan dirinya sama sekali tak terkesan.

Setelahnya, proses audisi Jesy sangat mirip dengan Perrie Edwards, di mana ia harus dua kali tereliminasi, sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang. Coba dengerin suara si gadis sexy ini deh, pasti suka!


Video by: Leona Leigh

3. Jade Thirlwall

Anggota cantik berikutnya bernama lengkap Jade Amelia Thirlwall. Gadis kelahiran South Shields, Inggris yang kini berusia 21 tahun. Ia merupakan anak dari seorang single mother lho.

Jade tinggal bersama dengan saudaranya, Karl. Awalnya, ia hanya seorang pelajar yang memang sering ikutan kontes nyanyi di area sekitar. Buat kalian yang belum tahu, Jade ini merupakan teman baik dari pemenang X Factor season 6, Joe McElderry, bahkan mereka sudah sering duet di atas panggung bareng.

Jade ikut audisi X Factor tiga kali, yakni pada tahun 2008, 2010, dan yang terakhir 2011. Dia tak diterima pada dua audisi X Factor awal dengan alasan kurang percaya diri. Sementara audisi yang ketiga, ia menyanyikan single I Wanna Hold Your Hands milik The Beatles.

Walaupun berhasil masuk bootcamp, Jade akhirnya harus tereliminasi. Namun diselamatkan oleh para juri dan digabungkan bersama ke dalam girlband Little Mix yang akhirnya menjadi juara dan meraih kesuksesan besar.

Simak deh suara merdunya, epic abis lho!


Video by: marliee'

4. Leigh-Anne Pinnock

Anggota terakhir bernama Leigh-Anne Pinnock yang berasal dari High Wycombe, Inggris, dan berumur 22 tahun. Ia mempunyai dua saudara perempuan yang bernama Sarah dan Sian-Louise.

Nasib Leigh-Anne sedikit kurang beruntung, orang tuanya bercerai pada tahun 2009 silam. Ekonomi kehidupan keluarganya juga sempat tiba pada titik sulit. Sebelum ikutan audisi X Factor, ia sempat menjadi waitress di Pizza Hut.

Leigh akhirnya ikutan audisi X Factor di London pada 6 hingga 9 Juli 2011 silam. Dia menyanyikan single Only Girl milik Rihanna. Penampilannya yang mengejutkan membuat para juri memberikan empat 'yes'. Namun ia tak mampu berbicara banyak di dalam kategori audisi solo.

Penasaran seperti apa suaranya? Yuk dengerin pada klip di bawah!


Video by: marliee'

5. Siapa Favoritmu?

Itulah keempat personel Little Mix yang selain berparas cantik juga mempunyai suara jempolan. Masing-masing mempunyai sejarah hidup yang berbeda dan cerita unik masing-masing kala mengikuti audisi X Factor 2011 silam.

Bagaimana? cantik-cantik kan? Kamu suka yang mana? Jangan lupa tulis komentarmu pada kolom di bawah ya!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending