30 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Kian Matang Sebagai Penyanyi

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

30 Tahun Berkarya, Ruth Sahanaya Kian Matang Sebagai Penyanyi Ruth Sahanaya © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - 30 tahun sudah Ruth Sahanaya berkarir di industri musik Indonesia. Tak terhitung ada berapa hits yang melegenda seperti Andaikan Kau Datang, Keliru sampai Kaulah Segalanya.

Ruth Sahanaya pastinya merasa sangat bersyukur karena sampai saat ini dirinya masih diterima baik oleh para penikmat musik. Semua itu tentu menjadi buah dari kerja kerasnya selama 30 tahun ini.

"Makna (30 tahun) sebuah rasa syukur atas pencapaian yang boleh dibilang bukan dengan mudah bisa saya dapat, (tapi) dengan kerja keras. Makna syukur saya, saya masih bisa diterima dan bisa bernyanyi. Itu suatu pencapaian, hadiah dari Tuhan," ujar Ruth Sahanaya saat  dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (18/4).


Ruth Sahanaya bersyukur masih bisa diterima sampai saat ini © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRuth Sahanaya bersyukur masih bisa diterima sampai saat ini © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Rasa syukur ternyata juga dirasakan oleh sang suami, Jeffry Woworuntu. Jeffry merasa istrinya kian matang sebagai seorang penyanyi.

Menurut Jeffry, tak ada yang namanya berhenti untuk belajar di kamus hidup Ruth Sahanaya. Walau sudah menjadi salah satu diva kenamaan Indonesia, Ruth Sahanaya tetaplah sosok seorang penyanyi yang rendah hati seperti dulu.

"Bicara 30 tahun, saya fans dia (Ruth Sahanaya) sebelum pacaran. Kalau dilihat perubahan secara pribadi nggak ada, nyanyi semakin matang. Saya melihat dia bisa membawakan lagu dengan karakter berbeda, lirik bisa diceritakan dan masuk ke dalam lagu tersebut. Selama 30 tahun kemajuannya luar biasa. Dia tetap mau belajar, rendah hati dan tidak sombong," tandas Jeffry Woworuntu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/abl)

Reporter:

Sahal Fadhli

Rekomendasi
Trending