Zeanine, Band Jelmaan J-Rocks?

Adhib Mujaddid  |  Kamis, 13 September 2012 16:32
Zeanine, Band Jelmaan J-Rocks?
Zeanine @foto: KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Grup band pendatang baru Zeanine siap mewarnai belantika musik tanah air. Dunia industri musik memang baru bagi band yang dibentuk sejak tahun 2008 oleh Joe (keyboard), Amy (Bas), Dicky (vokal) dan Yudi (drum) itu. Tapi urusan manggung dan menciptakan lagu mereka tak diragukan lagi.

Tergabung dalam satu komunitas yang sama dengan band J-Rocks, yaitu komunitas Jepang, Zeanine mendapat pelajaran banyak dari band yang mengusung musik rock Jepang itu. Bagi Zeanine, J-Rocks merupakan band yang berpengaruh bagi mereka, terutama sang gitaris Sonny.

"Saya enggak pernah mengikrarkan saya ini mirip Sonny. Tapi orang-orang bilang mirip. Di band J-Ruk, saya jadi Sonny," ungkapnya.

Bahkan sang vokalis, Dicky pernah membuat band yang bernama J-Ruk yang merupakan tiruan dari J-Rocks.

"Sama Sonny J-Rocks dekat banget, beliau inspirasi musik buat kita, kita sudah kenal lama. Saya pernah buat grup namanya J-Ruk KW-nya J-Rocks. J-Ruk usianya sudah lama. Sudah dikenal juga sama manajemen J-Rocks. Kita main bareng, J-Rocks juga sudah mengakui keberadaan kita," ujar Dicky saat ditemui di Puri Walk Event, Mal Puri Indah, Jakarta Barat, Rabu (5/9).

Meski J-Rocks memberikan banyak masukan kepada Zeanine, Dicky mengaku warna musik mereka berbeda, dengan merilis mini album, dengan hits single berjudul, Benci Mengingatmu Zeanine mencoba memberikan warna baru dengan musik Britpop. (kpl/ben/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -