Zaqila Band, Pantang Menyerah dan Terus Belajar

Yunita Rachmawati  |  Senin, 25 Juli 2011 13:10
Zaqila Band, Pantang Menyerah dan Terus Belajar
Zaqila Band Foto: Deni

Kapanlagi.com - Satu lagi band asal Sulawesi Tenggara mencari peruntungan di Jakarta. Bermodalkan musikalitas, dana yang terbatas dan doa restu, band yang berpersonilkan Erwin (vokal), Tebhi (gitar), dan Yhokie (drum) ini mulai menikmati hasil kerja kerasnya.

Single perdana, Dilanda Rindu pun telah dirilis. Padahal sejak menginjakkan kaki ke Ibukota, lebih dari satu kali karya demo yang disodorkan ke pihak label ditolak. Kini band yang menyisakan tiga orang tersebut disibukan dengan promo.

"Sejak hijrah ke Jakarta kami berusaha meyakinkan demo yang kami bawa ke label-label. Setelah beberapa kali ditolak akhirnya demo diterima juga. Ini berkat doa restu orang tua pula yang awalnya jenuh melarang kami. Namun karena melihat kami serius mereka akhirnya mendukung kami ke sini. Ini juga hasil niat besar dan berkorban untuk ke Jakarta karena dari materi sudah habis-habisan," jelas Yokie diangguki yang lain.

Dijumpai di Parkir Timur Senayan, belum lama berselang, Yhokie menambahkan bahwa genre musik yang diambil merupakan pop alternative yang berbeda dari jenis musik yang kini sedang ramai kendati tak dipungkiri masih ada sedikit pengaruh.

"Beda tapi unsur Melayu dan cenderung ke sana juga. Misalnya terdengar di vokal. Namun untuk warna lagu dan paduan musik kami hanya 20% dan itu pun kami selipkan di gitar atau alat musik lain. Kalau sekarang band Melayu kan 80%," lanjutnya.

Disinggung, optimiskah Zaqila di padatnya lalu lintas band-band baru saat ini? Yhokie buru-buru mengangguk. “Ya walau mungkin banyak saingan dan berusaha menyerahkan ke Yang Maha Kuasa. Yang penting berkarya serta terus mengambil dan mengasah kemampuan dengan mengambil dari banyak referensi," pungkasnya. (kpl/dis/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -