Wolfgangs Naturalisasikan Vokalis

Yunita Rachmawati  |  Kamis, 10 Februari 2011 15:10
Wolfgangs Naturalisasikan Vokalis
Wolfgangs

Kapanlagi.com - Istilah naturalisasi sudah populer di dunia persepakbolaan tanah air, pindahnya kewarganegaraan pemain sepak bola asing keturunan menjadi warga negara Indonesia. Ternyata istilah naturalisasi bukan hanya di dunia persepakbolaan saja, akan tetapi ada juga di dunia musik.

Adalah grup band Wolfgangs, band yang terbentuk setahun lalu ini digawangi oleh Edos Manggala (drum), Elmond Gultom (gitar), Arya Setyadi (bass), dan Robbie Matulandi (vokalis) me-naturalisasi vokalisnya.

Robbie kelahiran Ukraina yang berdarah Menado dari ayahnya. Setelah kembali ke Indonesia, ia memilih untuk bermusik secara total. Bahkan dirinya harus rela meninggalkan ibu dan adik-adiknya.

"Bermain musik sangat membutuhkan totalitas. Tak boleh terpecah-pecah dengan hal lainnya. Yang penting, aku harus mengeksplor seluruh kreativitas dan kemampuan, ya buat Wolfgangs Band ini," ucap Robbie saat ditemui di sebuah restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Soal nama Wolfgangs yang bisa diartikan dengan 'Gerombolan Serigala', Robbie ingin bandnya ini garang ketika tampil di atas panggung lewat lagu-lagunya.

"Bisa bermain musik keras, cepat, dan greget, itulah ciri khas Wolfgangs. Jika pilihan kami di jalur musik rock, itu karena selama ini semua personil sudah merasa enjoy di situ," tambahnya.

Untuk album perdana yang berjudul TERLUKA yang mengusung musik rock, Wolfgangs tidak bermaksud untuk melawan arus musik, tapi mereka mempunyai keyakinan bahwa musik rock bisa kembali disukai oleh masyarakat seperti halnya ketika tahun 80 sampai 90-an. Rencananya, album ini akan diluncurkan pada Februari ini dengan hits single Terluka(kpl/hen/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -