Vegan Kenalkan Powerpop 8 Bit

Moch. Indra Kurniawan  |  Senin, 03 Oktober 2011 14:12
Vegan Kenalkan Powerpop 8 Bit
Vegan

Kapanlagi.com - Meski awalnya berkutat pada musik-musik pop punk ala Blink 182 dan Green Day, namun seiring berjalannya waktu, akhirnya Vegan mencoba memperkenalkan sebuah genre baru di belantika musik Indonesia.

Ya, dengan nuansa powerpop yang tercipta dari influence musik All American Rejects dan Paramore, yang digabungkan dengan musik chiptune, terciptalah sebuah genre baru dari Vegan - band yang berpersonil Gusti Firly (vokal, gitar), Rheza Pramudita (bass), Rama Cristna (gameboy & programer), dan Jagad Gemilang (drum).

"Kami menyebut genre kami, Powerpop 8-bit. Kami band baru, untuk awal kami harus menampilkan sesuatu yang unik, yang berbeda dengan yang lain. Musik kami dibumbui alat mainan Gameboy sebagai ciri musik Vegan, yang menghasilkan suara-suara 8 bit ala mainan," ujar Rheza Pramudita, sang bassis di Jakarta, belum lama ini.

Tak main-main bagi band yang akan merilis album terbaru pada akhir 2011 ini untuk membuat musik chiptune, yang bisa dibilang baru bagi pecinta musik tanah air. Mereka mengaku, awalnya membaca suatu majalah yang membahas tentang musik tersebut, dari situlah ide untuk menambahkan musik ala game boy di dalam musik Vegan muncul. Dan salah satu inspirasi ternyata didapat dari band asal Jepang, YMCK.

"Tentunya kami suka dengan genre musik seperti yang kami bawa ini, powerpop genre yang pas buat kami, musik pasar remaja, dengan basic musik pop dan lebih punya power tentunya, kami harus menjadi anak muda yang energik," tukas Firly.

Dan mengandalkan lagu Hey Monster, band yang terinspirasi dari kata vegetarian ini, hanya berharap musiknya bisa diterima oleh masyarakat musik Indonesia.

"Vegan kami anggap positif, karena berasal dari kata vegetarian, kami punya ekspektasi masyarakat akan suka dengan musik kami seperti kalian suka dengan sayur-sayuran dan buah-buahan, begitupun pentingnya bagi tubuh. Semoga kami bisa menjadi warna baru di industri musik tanah air," pungkas Firly(kpl/ato/boo)

Vegan kami anggap positif, karena berasal dari kata vegetarian, kami punya ekspektasi masyarakat akan suka dengan musik kami seperti kalian suka dengan sayur-sayuran dan buah-buahan, begitupun pentingnya bagi tubuh
Vegan
 

Lihat Arsip Musik

- - -