Usung Konsep Akustik, Legna Siap Bersaing!

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 07 Februari 2012 19:18
Usung Konsep Akustik, Legna Siap Bersaing!
Legna @foto: Budi Juwono/KapanLagi.comĀ®

Kapanlagi.com - Walau band dengan konsep akustik masih tergolong asing di Indonesia, namun Legna mengaku tidak gentar dengan hal tersebut. Bahkan Byan dan kawan-kawan mengaku merasa nyaman dengan konsep yang mereka bawa dan berusaha agar nuansa akustik tersebut akan terjaga sepanjang karir mereka.

"Kita awalnya kan ngamen-ngamen di cafe, terus cafe yang ngambil kita. Mereka mau band berformat akustik, awalnya gitu. Terus kita coba deh main akustik, makin lama kok kita enakan main akustik akhirnya kita jadi main akustik. Bukan karena apa-apanya sih tapi karena kita nyaman aja," ujar Byan mengenang masa lalu Legna.

Dibentuk di Jakarta pada 2008 yang lalu, Legna memulai karirnya dengan manggung di beberapa cafe sekitar Jakarta. Ketekunan Legna akhirnya berbuah hasil setelah ada seorang produser menawari mereka untuk bekerja sama.

Bakat besar Legna makin terasah setelah musisi-musisi ternama seperti Capung Java Jive, Imel Ten 2 Five, Aqi dan Satrio Alexa turut membantu pengerjaan album mereka. "Konsep (album) seperti tadi kita bilang, kita gak menutup kemungkinan memakai jenis di luar akustik dengan konsep benang merah akustik yang kita tonjolin, ada delapan lagu totalnya," ungkap Tommy mengomentari album baru bandnya.

Meski masih tergolong baru, namun kehadiran Legna sudah menuai pujian dari penikmat musik di berbagai daerah. "Selama kita search di Twitter sih justru lagu kita lebih banyak dari daerah daerah yang belum kita datengin, kayak misalnya dulu Denpasar, sempet juga di Makassar, Medan, justru belum kita promoin," tutur Tommy.

Kesibukan tiga sekawan ini menyelesaikan kuliah membuat mereka harus bersabar untuk bisa mengunjungi fans di berbagai daerah. Untuk saat ini, Legna lebih fokus pada tur di pulau Jawa sambil menunggu kuliah mereka selesai.

Dengan bekal bakat besar dan kemasan konsep yang unik, Legna diharapkan mampu turut mewarnai dunia musik Indonesia. Mari kita tunggu pembuktian Legna(kpl/buj/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -