Tomy BudiS Raih Impian Dengan 'Menghapus Perih'

Selasa, 26 Maret 2013 14:24
Tomy BudiS Raih Impian Dengan 'Menghapus Perih'
Tomy BudiS





Kapanlagi.com - Melanjutkan impiannya, Tomy BudiS - mantan penyanyi dan gitaris band Ramez yang terbentuk tahun 2002 - membentuk project solo sendiri. Ia berharap karyanya bisa didengar oleh masyarakat luas dengan dukungan dari sahabat di lingkungan bermusiknya.

Diakui Tomy BudiS, warna musiknya dipengaruhi banyak musisi dengan beraneka ragam genre. Terutama warna musik grunge dan rock, namun, warna musik pop sangat kental terdengar dalam project ini. Terlihat dari lirik yang banyak bercerita tentang pengalaman pribadi yang sering dialami oleh banyak orang.

Bermula dari merekam demo–demo yang hanya direkam di kamar pribadinya. Tomy berhasil mengumpulkan lebih dari 20 lagu selama dua bulan. Kemudian muncul ide untuk merekam secara serius di studio rekaman professional.

Lagu yang berjudul Menghapus Perih dipilih menjadi single pertama dengan konsep featuring bersama Brinets (Finalis Indonesian Idol 2006). Lagu tersebut di produseri oleh Rully Pulul (ZU) yang juga sebagai vocal director dan bassis, Guggie Syarief (Kinetik) sebagai produser dan gitaris, Azhari Mukti (Ex-Ramez) sebagai co-produser dan drummer. Untuk part synth, strings, dan keyboard seluruhnya dibantu oleh Dimas Adista (Ex-Kinetik).

Lagu tersebut direkam di dua studio yaitu studio 42 untuk seluruh instrumen dan vokal. Selebihnya untuk part gitar direkam di studio Fun House, dengan Andris sebagai engineer dan co-producer.

Lagu Menghapus Perih saat ini telah dirilis dan diluncurkan di radio–radio di Kota Bandung dan dalam perencanaan jangka panjang akan dipromosikan secara nasional untuk sementara tanpa label atau perusahaan rekaman.

(kpl/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -