The Red, Dobrak Pasar Musik Dengan Single Nasionalisme

Jumat, 29 November 2013 10:05 | 

The Red

The Red, Dobrak Pasar Musik Dengan Single Nasionalisme
The Red





Kapanlagi.com - Hanya dengan dua personel - Anggra (vokal) dan Voi (Gitar) - The Red Band begitu berani mengawali langkahnya di industri musik. Hits single Semangat Anak Negeri ciptaan Voi dan Ale Detak jadi andalan pertama mereka.  

Beberapa orang menilai single perdana ini terlalu berani. Pasalnya, lagu berbau nasionalis dianggap segmented dan tidak ada nilai jualnya bagi pasar musik yang ada sekarang.

"Sekalipun saat ini industri musik masih diramaikan oleh lagu-lagu komersial yang bertemakan cinta terhadap lawan jenis, namun kami tidak menyurutkan langkah kami dalam menuangkan ide lagu tersebut sebagai hit single pertama kami," ujar Voi saat wawancara dengan radio lokal di Cikarang beberapa waktu lalu.

The RedThe Red

"Perlu diketahui bahwa lagu Semangat Anak Negeri adalah cerminan kecintaan secara universal terhadap bangsa ini yang kami anggap masih dan patut disuarakan kepada generasi muda masa kini. Terlepas dari komersial maupun tidak," lanjutnya.

The Red menyadari, single pertama mereka memang tidak komersil. Namun bagi mereka, hal itu tidak akan mempengaruhi langkah keduanya untuk tetap berkarya.

Dengan hadirnya hits single Semangat Anak Negeri, The Red berharap dapat diterima masyarakat luas dan dapat menginspirasikan semua kalangan dan tentunya lagu ini bisa mempererat tali persaudaraan dalam mempertegas kecintaan kita terhadap negeri ini.

Simak lagunya di sini: (kpl/boo)



Lihat Arsip Musik

- - -