Tenar di Yogyakarta, Phi Jajal Keberuntungan di Jakarta

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 28 Juni 2014 18:24
Tenar di Yogyakarta, Phi Jajal Keberuntungan di Jakarta
Phi

Kapanlagi.com - Phi adalah band pop jazz alternatif asal Yogyakarta yang terdiri dari empat personel, yakni Alnando Ibrahim (vokal), Yunan Helmi (gitar), Farigh Dewanto (bass), dan Maher Sasuka (drum). Terbentuk sejak Oktober 2012, mereka mencoba peruntungannya di Jakarta setelah sebelumnya sudah sangat populer di kota sendiri.

Band ini didasari oleh pertemanan antar personel yang masing-masing memiliki sisi keunikan. Nama Phi sendiri diambil dari salah satu simbol disiplin ilmu matematika yakni Golden Ratio. Bila diartikan, Phi menjadi suatu bentuk simetris yang menghasilkan keindahan.

"Yang jelas di dalam band ini, semua personelnya harus enjoy dan bisa menunjukkan masing-masing keunikan," ujar Maher ketika ditemui di salah satu mall di daerah Bekasi beberapa waktu lalu.

Phi, jajal JakartaPhi, jajal Jakarta

Keinginan untuk membuat sebuah lagu dengan komposisi musik yang bisa dinikmati secara keseluruhan berusaha mereka suguhkan. Ini dibuktikan dari beberapa lagu ciptaan mereka seperti Dirimu yang sudah cukup dikenal, terutama di Yogyakarta.

Pada tanggal 17 Oktober 2013, Phi resmi tergabung dalam album kompilasi YOVIE N HIS FRIENDS, IRREPLACEABLE. Phi membawakan single yang berjudul Cinta Sudah Lewat karya Yovie Widianto dalam kompilasi album tersebut.

Sebelumnya, Phi tercatat sebagai band pembuka pada acara  27th Anniversary Kahitna di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Mereka juga pernah sukses membawakan lagu Cinta Sudah Lewat pada konser IRREPLACEABLE PART 2, Aku Kamu dan Valentine di Bandung.

"Kami hanya berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik untuk para pendengar, dan menciptakan karya-karya yang kami mampu," cerita Helmi sang gitaris.

Di luar itu semua, Phi juga menyimpan sebuah mimpi besar, yakni menjadi band yang dapat menginspirasi banyak anak muda lainnya. Di bawah naungan YOVIE WIDIANTO MUSIC FACTORY, Phi bakal mencoba untuk membuktikannya. Kita tunggu saja :)

JANGAN LEWATKAN

(kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -