Tahta Ramaikan Belantika Musik Tanah Air

Rere Rizkarima  |  Sabtu, 23 Januari 2010 18:47
Tahta Ramaikan Belantika Musik Tanah Air
Tahta Foto: Romulo

Kapanlagi.com - Belantika musik tanah air kini akan diramaikan dengan penyanyi musik wanita terbaru, Tahta yang hadir dengan hit album AKU GAK NAKAL di bawah produksi Victoria Record. Tahta yang berasal dari kota Bogor pada Jumat (22/1) me-launching albumnya di Karaoke K2, Jl. Multatuli, Medan. Hal ini sekaligus memperkenalkan album dan hitnya kepada masyarakat di Indonesia. Tahta sendiri mengatakan bahwa kehadirannya di belantika musik tanah air memang terbilang baru, tetapi akan tetap berusaha untuk memberikan hal yang terbaik.

"Saya memang baru merilis album ini, tetapi kiranya dapat diterima oleh masyarakat karena di album ini selain sarat dengan makna cinta juga tidak terlepas adanya sebuah pesan moral yang disampaikan," kata Tahta yang didampingi Nino selaku pencipta lagu dan Wiliam selaku produser Victoria Record dalam temu pers kepada wartawan.

Dilanjutkan Tahta didalam proses pengerjaan album ini sendiri sudah dilakukan sejak Oktober 2009 dan seluruhnya akan rampung di bulan Maret. "Tahta sudah recording sejak Oktober dan seluruhnya akan rampung di bulan Maret, tapi tetap kiranya album ini dapat diterima," ungkap Tahta yang juga sempat mengisi acara bola BUNDESLIGA di RCTI ini.

Dijelaskan Tahta untuk saat ini dirinya selain mengandalkan hit Aku Gak Nakal juga turut dihadirkan hit Pergi. Dalam hal ini Tahta juga menampik untuk mendulang sukses dari salah satu band yang telah hadir di belantika musik. "Tahta itu sebenarnya nama asliku jadi saya tidak mendulang dari nama band yang telah ada terlebih dahulu walaupun sebelumnya masyarakat sempat mengira demikian," ucapnya.

Dikatakan Tahta untuk album yang telah dihadirkan dirinya tidak menargetkan berapa yang akan terjual karena lebih mengutamakan akan suksesnya di album perdana. "Target album tidak ada tapi bagaimana album perdana dapat sukses. Dan dari RBT sendiri sudah lumayan banyak yang mengaktifkan," kata Tahta.

Sedangkan Nino selaku pencipta hit mengatakan dipilihnya Tahta untuk melantunkan lagu miliknya semuanya tidak terlepas karena kualitas suara yang dimiliki sehingga lagu tersebut layak untuk dijadikan. "Saya sebagai pencipta jujur memilih Tahta sebenarnya karena kualitas suaranya yang dimiliki dan juga sangat layak untuk menyanyikan lagu ciptaannya saya," paparnya.

Di satu sisi Wiliam yang merupakan produser Victoria Record mengatakan pihaknya akan tetap berusaha untuk terus membantu akan proses album yang dimiliki Tahta yang seluruhnya akan ditangani secara langsung. "Saat ini masih dalam tahap album, di mana proses pengerjaan klip sedang dilakukan sehingga nantinya dapat dilihat," ucapnya.      (kpl/rom/riz)

Lihat Arsip Musik

- - -