Stereosoul, Memainkan Musik Sepenuh Jiwa

Adhib Mujaddid  |  Senin, 28 Mei 2012 18:10
Stereosoul, Memainkan Musik Sepenuh Jiwa
Streosoul

Kapanlagi.com - Berasal dari kota kecil di Jawa Timur bagian barat (Madiun, Ngawi dan Ponorogo) ketiga laki-laki bermental pejuang ini (Iyok, Stan, Rommy) mampu bertahan setelah ditinggalkan oleh dua gitarisnya, mereka pun siap dengan single terbaru yang berjudul Lupakan, setelah pada tahun 2010 merilis single pertama Menyerah Untuk Menang dan 2011 single ke-2 Malam.

Stereosoul terbentuk pada 8 Mei 2007. Stereosoul sendiri yang arti filosofinya adalah 'musik adalah jiwa kami', yang harus dimainkan sepenuh jiwa agar dapat menyampaikan pesan dalam lagunya kepada pendengar.

Lagu–lagu mereka di jalur pop/rock kreatif, dengan melodi, chord, arransemen serta warna vokal yang berkarakter rupanya menarik perhatian produser Sony Music Indonesia, Jan Djuhana. Tak disangka, setahun kemudian yaitu 8 Mei 2008 mereka resmi bergabung menjadi keluarga besar Sony Music Entertainment Indonesia dan merilis album perdana berjudul SOULMATES (T.B.A).

Menyerah Untuk Menang adalah judul single pertama Stereosoul. Sebuah lagu dengan irama upbeat dengan nuansa pop/rock yang ringan dan catchy. Balutan distorsi gitar yang halus serta melodi lagu yang mudah diingat membuat lagu ini sangat enak buat dinikmati. Vocal Stan yang berkarakter membuat aransemen ini terdengar megah dan penuh semangat. Isi dari lagu ini bercerita tentang perdamaian, di mana kita lebih baik menghindari pertengkaran dengan orang lain, kekasih atau saudara.

Tahun 2011 kemarin Stereosoul merilis single ke-2 mereka yang berjudul Malam. Lagu berirama slow rock ini merupakan lagu andalan yang menceritakan tentang seseorang yang merindukan kekasihnya yang telah meninggalkannya tetapi masih belum bisa melupakannya. Saat ini Streosoul syuting video klipnya bersama sutradara terkenal yaitu Patrick Effendy.

Berikutnya, Stereosoul kembali merilis lagu baru berjudul Lupakan. Ini merupakan single terbaru Stereosoul yang akan segera dirilis, lagu berirama upbeat dan modern rock. Single ini menceritakan tentang seseorang yang ingin memutuskan hubungan karena merupakan jalan terbaik. Video klip sudah selesai digarap dan siap dirilis tahun 2012 ini.

Album SOULMATES (T.B.A) ini berisi 10 lagu yang sangat catchy, di antaranya adalah Lupakan, Malam, Akan Kembali, Benar-Benar Cinta, Biar Menjadi Kenangan, Selalu Mencintai, Kesempatan, Sedetik Saja, Kau Tlah Mencuri Hatiku dan Menyerah Untuk Menang. Lagu-lagu bernuansa ballad sangat dominan di album ini, kebanyakan diciptakan oleh si vokalis, Stan, ada 7 lagu ciptaannya di album ini. Selain di band, Stan juga menyumbang satu lagu untuk Igo, juara Indonesian idol 2010, berjudul Tak Bisa Lagi. Sedangkan album Igo TERIMA KASIH sudah dirilis tahun lalu. Stereosoul sendiri juga sempat manggung di Java Rockin Land tahun lalu hari ke-2. (kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -