Sarah Fitriandini, Andalkan Suara Manja

Yunita Rachmawati  |  Senin, 25 Juli 2011 17:20
Sarah Fitriandini, Andalkan Suara Manja
Sarah Fitriandini

Kapanlagi.com - Meskipun awalnya berangkat dari grup band, namun akhirnya Sarah Fitriandini memutuskan untuk bersolo karir. Dengan membawakan single Oh Baby yang masih bergenre pop dan hasil cipta Dewiq dan Pay, gadis yang baru semester 2 Ilmu Kedokteran di Surabaya ini memberanikan diri terjun ke industri musik Indonesia.

Awal pertemuan Sarah dan sang pencipta lagu sendiri terjadi ketika ada acara musik klinik di Surabaya. "Pertama bertemu dengan Dewiq dan Pay di sebuah klinik musik di Surabaya, terus dibuatin dua lagu sama Dewiq dan Pay," ujar Sarah saat ditemui di Graha Pena Jakarta Selatan, belum lama ini.

Alasan Dewiq dan Pay membuatkan lagu untuk Sarah, karena mereka melihat karakter manja di vokal Sarah. Keduanya merasa sangat tertarik dan lantas memberikan kepercayaan diri kepadanya.

"Waktu pertama kali aku nyanyi di depan Dewiq dan Pay, mereka bilang aku punya suara khas yang manja, jadi kata mereka, 'Kamu punya suara yang manja, itu aja yang dijual'," ujar Sarah menirukan dua musisi itu.

Bagi Sarah yang sudah sering manggung bersama beberapa band ternama seperti Geisha dan Boomerang, dirinya merasa bangga karena sudah punya pengalaman.

"Tampil yang paling membanggakan waktu aku manggung dengan Boomerang di Surabaya. Padahal aku belum pernah latihan dan belum check sound," terang Sarah yang hanya mengahafal lirik lewat MP3. (kpl/gum/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -