Roket Band, Dobrak Dominasi Kaum Adam

Yunita Rachmawati  |  Jumat, 22 Juli 2011 18:12
Roket Band, Dobrak Dominasi Kaum Adam
Roket Band Foto: Budi

Kapanlagi.com - Dominasi para pria di dunia musik Indonesia khususnya grup band, menginspirasi band satu ini untuk menyatakan kesetaraan gender. Adalah Roket Band yang berusaha bersaing di tengah dominasinya kaum Adam tersebut. Band yang dimotori Clara (voka), Prisca (bass), Syafi (gitar), Alif (drum), dan Della (keyboard) ini menyuguhkan komposisi personel yang unik.

Dijelaskan Della, keunikan tersebut - selain memang didominasi wanita - para personilnya masih duduk di bangku sekolah. Masing-masing di antara mereka masih mengeyam pendidikan di SMP dan SMA.

"Ciri khas Roket Band lebih ke personelnya. Kita lebih banyak anggota ceweknya daripada cowoknya. Dan yang membuat uni adalah kami masih anak-anak, masih muda, masih pada sekolah. Kami juga formasinya memiliki tingkat, ada yang paling muda sampai yang paling tua. Jadi kami sudah seperti saudara," sambung Clara saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pemilihan single Ragu sebagai lagu jagoan grup asal Kalimantan Timur ini, dengan alasan karena Roket Band ingin memberikan warna yang berbeda di tengah percaturan musik Indonesia. Single ini sendiri bercerita tentang seorang anak manusia yang mengalami keraguan dalam meraih cita-citanya. "Kami memilih single Ragu karena kami menginginkan warna yang lain untuk meramaikan belantika musik Indonesia," terang Clara.

Grup band yang bergenre pop alternative sebagai benang merahnya tersebut juga melibatkan musisi-musisi handal tanah air. Sebut saja Pongki Barata, Adith Jikustik, Eros SO7, dan Herman Seventeen dalam penggarapan album perdana bertajuk FIRST HARMONY(kpl/buj/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -