Rizma Octavia Pasang Strategi Dengan Lagu Lawas

Yunita Rachmawati  |  Selasa, 28 September 2010 17:21
Rizma Octavia Pasang Strategi Dengan Lagu Lawas
Rizma Octavia Simbolon Foto: Wawan

Kapanlagi.com - Berpredikat juara Bintang Radio & Televisi RRI Jakarta kategori Pop Hiburan tahun 2000, ternyata tidak serta merta membuat Rizma Octavia Simbolon mudah merengkuh sukses di industri musik nasional. Tercatat sudah dua dara kelahiran Jakarta, 17 Oktober 1984 itu melempar album, tapi tenggelam begitu saja tak kedengaran.

Namun semangatnya untuk bisa menunjukkan bahwa dia bisa berprestasi di bidang tarik suara menjadi bekal kuat. Walau sempat kena tipu sana-sini sama produser palsu. Hal itu menjadi pelajaran berharga bagi Rizma saat meluncurkan album ketiganya bertajuk self title.

Aku pakai lagu lama biar orang tahu dulu lagunya, mereka bisa tahu siapa yang nyanyi dan terbantulah promosinya lewat lagu lawas
Rizma Octavia Simbolon
 

"Sekarang aku usaha sendiri. Malah jadi lebih pribadi. Dulu, aku ketemu orang yang terlalu banyak janji tapi hasilnya nol. Kadang memang ada produser yang bener dan ada yang nggak," jelasnya saat berbincang santai dengan beberapa pewarta hiburan di sebuah hotel di bilangan Jakarta Pusat, Senin (27/9).

Dan untuk kali ini Rizma punya strategi sendiri dalam menyiapkan materi. Ia tak sungkan-sungkan membawakan lagu-lagu lawas yang sempat tenar di dekade 80-an dan 90-an seperti Singkong dan Keju, Nurlela, Madu dan Racun, Tua-Tua Keladi, dan masih banyak lagi. Total ada 10 lagu dibenamkan Rizma di album terbarunya.

"Aku pakai lagu lama biar orang tahu dulu lagunya, mereka bisa tahu siapa yang nyanyi dan terbantulah promosinya lewat lagu lawas," jelasnya yang berharap bisa diapresiasi lebih baik dari sebelumnya. "Dan bisa nunjukkin sama orang tua kalau aku bisa," sambungnya.  (kpl/wwn/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -