Reva Band, Ungkapan Hati dan Jiwa

 |  Kamis, 12 Mei 2011 17:12
Reva Band, Ungkapan Hati dan Jiwa
Reva Band

Kapanlagi.com - Setelah melakukan perjalanan panjang, akhirnya Reva, band pengusung aliran Brit Pop ini mengeluarkan full album di bawah label Shelmer Records bertajuk CERITA KITA.

Band yang digawangi oleh Edwin (vokal), Gusti (gitar), Evan (keyboard), Dniel (bass), dan Abdhu (drum) ini sengaja mengeluarkan full album dikarenakan tak mau meninggalkan kesempatan membuat album sebagai identitas dan eksistensi sebuah band atau penyanyi.

"Kalau kita bisa dapet ikan hiu, kenapa harus dengan ikan teri. Ini kan sebuah kesempatan untuk bikin album, ya kita ambil kesempatan tersebut," ujar Dniel mewakili teman-temannya saat peluncuran album di MU Cafe, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menilik kualitas musik, band ini memang tak bisa dianggap enteng, berakar dari musik-musik independent, nuansa Brit Pop pun dipilih. 10 track yang ada di album ini menawarkan sebuah alunan dan aransemen yang menawan dalam tiap lagunya. Lagu-lagu easy listening yang memanjakan telinga pun lebih terasa dengan lirik bertema cinta seperti di single hits Cepat Pulang yang menjadi jagoan.

Dan dengan sejuta harapan untuk terus hidup dan berkarya lewat musik, Reva mencoba untuk menyuguhkan warna baru dalam industri musik Indonesia.

"Tentunya sama dengan band lainnya. Kami ingin mencoba bergelut di belantika musik tanah air, karena musik adalah jiwa kami, bagian hidup yang tak terpisahkan," lanjut Edwin sang vokalis.

Musik adalah ungkapan hati, cerminan jiwa, dan alunan perasaan dalam setiap perjalanan hidup. Dan band yang diambil dari singkatan REplay dan VAlue ini telah berhasil menuangkannya dalam album yang berslogan 'Show Your Heart & Soul', sebuah ungkapan hati dan jiwa. (kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -