Remote Control, Gebrakan Manis Dari Kota Kecil

Fajar Adhityo  |  Kamis, 19 April 2012 17:42
Remote Control, Gebrakan Manis Dari Kota Kecil
Remote Control

Kapanlagi.com - Dominasi musik tak hanya dari daerah perkotaan saja. Bahkan di daerah kecil seperti Sukoharjo, Surakarta pun juga memiliki potensi dalam bermusik. Remote Control adalah pengusung fast melodic punk atau skate punk yang terbentuk pada tahun 2003.

Di awal perjalanannya sempat tidak mulus bahkan vakum hampir 4 bulan lamanya lantaran sang drummer keluar karena harus fokus pada kuliah. Setelah pencarian yang cukup lama akhirnya mereka menemukan Selviana atau Nano untuk posisi untuk menggebuk bedug Inggris ini. Kini formasi solid dari Remote Control adalah Boim pada vokal dan gitar, Rothul pada lead gitar, Bima pada bass dan vokal, dan Nano pada drum.

Sebagai band yang hidup di kota kecil, mereka tak bisa dipandang sebelah mata. Remote Control sendiri bisa terbilang cukup aktif sejak terbentuk. Selain tampil diberbagai gigs baik kecil maupun besar, mereka juga merekam karya-karyanya untuk kompilasi seperti Konfrontasi Maksimal di tahun 2009 dan Treakk Tour 2009 sebuah kompilasi promo untuk tur mereka bersama band lain ke 4 kota sekarisedenan Surakarta.

Band yang terinfluence oleh NOFX ini juga telah mengeluarkan sebuah EP berisikan 5 lagu yang bertajuk SHORT CORE yang dirilis oleh label independen (Bedroom Records) pada tahun 2010. Di tahun ini pual mereka juga iku kembali dalam kompilasi dan tur di Treaak Tour 2010 yang kali ini menambah 6 kota dalam sekarisedenan Surakarta.

Semangat mereka dalam menjalankan band patut diacungi jempol. Mereka tetap merilis secara independen dan didistribusikan ke seluruh kota. Dan masih dengan semangat yang sama akhirnya di tahun 2012 ini mereka meluncurkan debut album via Resistance Records bertajuk REFLECTION berisikan 9 track baru dan 2 lagu lama diaransemen ulang diambil dari SHORT CORE EP.

Bagi Remote Control album ini adalah suatu pencapaian sekaligus pembuktian atas dedikasi dan kerja keras selama ini. Namun mereka tak ingin puas begitu saja, karena perjalanan mereka masih panjang. Kita tunggu persembahan karya selanjutnya dari 4 pemuda enerjik ini. (kpl/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -