Rasi Band Ingin Sekilau Bintang

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 07 Juli 2010 17:12
Rasi Band Ingin Sekilau Bintang
Rasi Band Foto: Aditia

Kapanlagi.com - Mengawali debutnya di belantika musik Indonesia dijalani oleh band pendatang baru, Rasi Band dengan sebuah single bertajuk Tunggu Aku Di Sini. Uniknya, band yang berasal dari Kalimantan Selatan ini mengusung cita rasa lokal dalam pembuatan video klip single terbarunya. Hal ini memang sejalan dengan konsep bermusik mereka yang memang sederhana dalam balutan pop manis dan easy listening.

Bicara soal cita rasa lokal, band yang digawangi oleh Arief (vokal), Safik (gitar), Sofa (gitar), Yoga (bass), Iwan (keyboard), dan Ismeth (drum) itu memang menggambarkan lokasi pembuatan video klipnya di Pasar Terapung yang sangat terkenal di kota Banjarmasin.

Kita juga memiliki influence musik yang berbeda-beda, dan itulah yang membuat menjadi kekuatan kita

 

"Semuanya memang di buat di Banjarmasin. Sampai modelnya pun kita ambil dari sana juga. Kalau cerita dalam video klipnya memang bercerita soal percintaan sepasang anak muda yang hampir terpisahkan karena sebuah kecelakaan. Tapi akhirnya, mereka bisa bersatu untuk selamanya, karena kesetiaannya," papar Safik, kepada KapanLagi.com™ saat ditemui di Food Court Menara Mandiri, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, Kamis (24/6) kemarin.

Meski terbilang sebagai pendatang baru, para personel Rasi mengakui optimis jika musik mereka bisa diterima di masyarakat. Menurut personel Rasi lainnya, Sofa, musik mereka memang memiliki perbedaan dengan band-band baru lainnya.

"Kalau didengar, sound gitarnya memang berbeda, lebih melengking karena ada fill efeknya, selain itu dari ciri suara vokalnya yang memiliki karakter yang berbeda. Kita juga memiliki influence musik yang berbeda-beda, dan itulah yang membuat menjadi kekuatan kita," ujar Sofa.

Soal aliran musik, band yang berdiri pada tanggal 19 Oktober 2008 dari ajang festival musik ini sepakat untuk mengangkat pop balada sebagai genre musik mereka. Tentunya, hal ini tidak menjadi batasan mereka untuk mengembangkan musik mereka.

"Makanya di album kita yang akan datang, ada pengembangan musik yang lebih luas. Basicnya memang tetap pop, tapi akan kita padukan agar lebih menarik dan berbeda," ujar sang vokalis, Arief.

Ke depannya, Rasi memang akan menelurkan album pertama mereka. Beberapa lagu pun sudah siap mengisi album mereka. Berada di bawah naungan GD Entertainment, Rasi yakin akan mampu bersaing dengan band-band lainnya. "Tapi itu nanti, kita akan konsentrasi dulu dengan single untuk mengejar RBT. Dalam chart top ten Indosat, kita juga masuk 10 besar. Jadi, awalnya memang lumayan bagus," ujar manajer Rasi, Daiz La ODe.

Kini, Rasi memang telah meretas jalan untuk menapaki panggung musik Indonesia. Seperti analogi nama mereka yang berarti sekumpulan bintang, Rasi pun siap menjadi bintang di dunia musik Indonesia.   (kpl/adt/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -