Raina Band, Terinspirasi CN Blue

Fajar Adhityo  |  Rabu, 30 November 2011 12:23
Raina Band, Terinspirasi CN Blue
Raina Band

Kapanlagi.com - Demam musik K-Pop (Korean Pop) yang melanda kalangan ABG dan remaja di Indonesia membuat percaturan industri musik tanah air semakin berwarna. Kalau sebelumnya pasar dikuasai oleh musik melayu, sekarang trend musik telah bergeser ke era boyband/girlband. Coba perhatikan, hampir setiap hari stasiun teve kita dijejali beragam boyband/girlband yang berpenampilan ala Korean look.

Boy/girlband itu membuat penonton takjub dengan tampang cakep para personelnya, plus skill dance mereka yang atraktif. Tapi tak banyak dari mereka yang bisa main musik. Dan Raina, yang berisi 3 cowok keren ini dijamin beda.

Raina bukanlah boyband, meski style fashion mereka korean look, namun 3 cowok asal Tangerang ini adalah grup band tulen. Daniel (vokal), Thoriq (gitar), dan Arbie (bass) punya skill bermusik di atas rata-rata, dan mereka pun siap menghentak pecinta musik Indonesia lewat single andalan mereka, Terlalu Mencintai.

Band ini pun bisa dibilang sangat produktif. Mereka telah siap berjibaku di blantika musik Indonesia. Diakui, ternyata band yang terbentuk pada 6 Februari 2009 ini sudah mempunyai stok sekitar 40 lagu. Namun, mereka memilih strategi agar bisa memikat hati masyarakat dulu lewat lagu Terlalu Mencintai ini. Sebuah lagu bernuansa pop yang setahun lalu pernah wara wiri jadi theme song FTV sebuah Production House.

"Lagu ini nyeritain tentang betapa besarnya cinta seseorang terhadap pasangannya. Meski berat, sakit, dan letih ia menjalaninya, namun ia gak pernah bisa melepaskannya, karena ia terlalu mencintai pasangannya itu," ucap Daniel, pencipta lagu ini saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Konsep stylish ala boyband pun bukanlah tanpa alasan. Band yang bermakna ‘Siang-yang terang benderang’ dalam bahasa Jawa kuno ini mengaku terinspirasi dari band asal Korea, CN Blue.

"Yang pasti kami ngeband juga harus peka dengan tren. Kebetulan dari dulu kami suka banget sama fesyen Korea. Jujur kami terinspirasi dengan CN Blue. Mereka itu band Korea yang paketnya paling komplit. Good looking, variasi style fashionnya keren, dan musikalitas mereka pun mantap. Kami punya mimpi suatu saat bisa booming seperti CN Blue," tandas Daniel(kpl/hen/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -