Princess, Girlband Baru Yang Lebih Fresh!

Adhib Mujaddid  |  Kamis, 29 Desember 2011 12:38
Princess, Girlband Baru Yang Lebih Fresh!
Princess

Kapanlagi.com - Princess adalah girlband indonesia yang dibentuk oleh Produser termuda di Indonesia, Kevin Aprilio. Awalnya Kevin tidak begitu antusias untuk membuat girlband. Namun semenjak ia mulai menyukai girlband di Korea, ia langsung ingin membentuk girlband Indonesia yang fresh melalui manajemennya, Aprilio Kingdom.

Awalnya pada tanggal 2 September 2011, ia menghubungi teman lamanya dulu Elma Agustine untuk bergabung. Elma adalah seorang peragawati cantik yang punya kelebihan dalam olah suara. Begitu Elma tertarik untuk bergabung, Kevin langsung berburu 4 personel lain untuk melengkapi girlband tersebut. Menurut Kevin, 5 orang tidak terlalu sepi tidak terlalu ramai.

Hari itu juga Kevin langsung menghubungi 2 teman cantik lainnya bernama Ana Octarina dan Hirania Soraya. Ana juga seorang merupakan seorang peragawati cantik, sementara Hirania sedang berguru di kampus kedokteran Gigi di Universitas Indonesia. Selain mempunyai suara yang cukup bagus, Hira juga merupakan seorang guru piano.

Keesokan harinya Kevin meminta Elma, Hirania dan Ana untuk membantu mencari 2 personil lagi. Elma merekomendasikan seniornya di kampus, Rachel. Sedangkan Ana merekomendasikan juniornya di Gogirlook, Danita. Setelah melalui beberapa proses interview, akhirnya baik Rachel maupun Ana dipilih untuk melengkapi formasi Princess.

Dalam kurun waktu 1 bulan, dengan sangat cepat Kevin merengkrut orang-orang hebat seperti Gege (koreografer Smash), Teh Uchi (vocal coach Ryan d Masiv) dan ibunya, Memes untuk membentuk kematangan Princess secara vocal, dance, dan kepribadian. Di bulan itu juga tercetuslah single pertama mereka, Jangan Pergi yang diciptakan oleh Kevin.

Beberapa minggu kemudian, Hirania mengumumkan bahwa ia harus meninggalkan Princess dikarenakan tidak dapat meninggalkan kuliah. Kepergian Hira sangat disayangkan baik oleh keempat anggota Princess maupun pihak label sebab Hira dianggap memiliki karakter yang unik dari segi suara maupun penampilan.

Princess dan Label sudah punya target akan launching tanggal 26 September di Inbox SCTV. Kevin hanya punya waktu 2 minggu untuk mengejar target yang sudah ia buat. Akhirnya ia membuat keputusan untuk mengajak Alika Islamadina untuk ikut bergabung ke dalam Princess. Kevin ingin mengajak Alika karena memiliki suara yang sudah jelas diakui masyarakat kualitasnya. Bak gayung bersambut, Alika pun juga tertarik sekali untuk bisa bekerja sama dengan Kevin.

Dengan demikianlah pada tanggal 26 Oktober 2011 kemarin, Princess Launching di Inbox SCTV serta siap meramaikan industri musik indonesia dengan aliran Disney/K-POP yang ceria dan penuh warna.  (kpl/prl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -